Essien Langsung Sesumbar Target

Bermain sebanyak 12 kali, kata Essien bukan karena cedera. Tapi karena situasi tim yang tidak kondusif di Panathinaikos.

”Iya tapi itu karena beberapa situasi di tim sehingga saya tidak tampil banyak tapi bukan karena saya cedera atau lain tapi karena situasi klub. Itu kenapa saya tidak banyak main,” ujarnya.

Essien mengatakan, sebelum bergabung dengan Persib, banyak tawaran dari tim lain. Namun tawaran itu datang dari luar Indonesia.

”Tak ada dari Indonesia tapi ada banyak dari negara lain seperti Turki, Australia dan saya tidak pergi kemana pun. Lalu Persib datang dengan intensi yang bagus dan itu kenapa saya datang kesini. Setidaknya saya bisa bantu promosikan sepakbola indonesia,” urainya.

Pemain yang pernah bergabung dengan Real Madrid dan AC Milan tidak menampik akan melakukan kompetisi yang panjang di Indonesia. Tapi dia tidak akan gentar menghadapi padatnya jadwal di Indonesia. ”Saya sudah sering tampil di kompetisi panjang dan saya ingin membantu semuanya berjalan lancar untuk tim,” tandansya.

Di satu sisi lain, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku ‘keder’ untuk melatih Michael Essien. Maklum saja label pemain dunia masih menyemat pada pemain berdarah Ghana tersebut. ”Jujur saja saya keder menangani pemain kelas dunia,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu di Graha Persib, kemarin.

Meski mengaku keder melatih Essien, namun Djanur menilai akan meningkatkan nilai kompetisi di Indonesia. ”Kita mendatangkan pemain kelas dunia, saya yakin akan ramai kompetisi,” ungkapnya.

Dengan datangnya Essien, Djanur mengaku akan mempunyai banyak skema yang akan diterapkannya. Sebab, Djanur meyakini kapasitas Essien sebagai pemain berlabel dunia masih punya skill yang mumpuni.

”Kami memang butuh amf (attacking midfielder, Red), dan itu ada pada Essien. Essien masih produktif sebagai pemain sepakbola. Smoga esien membantu Persib untuk mempertahankan juara,” urainya.

Sebelum menarik Essien, Djanur berkeinginan untuk mendatangkan striker murni. Namun kesempatan untuk mendatangkan juru gedor masih tetap terbuka.

Kesempatan itu akan datang seusai regulasi tentang kompetisi Liga 1 diterpakan. ”Saya berharap regulasi 3+1 (3 pemain asing non-Asia dan 1 pemain dari Asia). Jadi masih bisa mendatangkan striker. Saat ini kita masih berharap pada Sergio,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan