Anggap Main di Kandang

bandungekspres.co.id, Bandung – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar meminta, timnya tidak gentar menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di leg pertama semifinal Piala Presiden 2017. Meski pada pertemuan pertama itu, Persib akan berlaku sebagai tim tamu.untuk diketahui, di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, tim kebangaan bobotoh ini sukar mendapat poin ketika bermain tandang. Kemenangan Persib pada partai away hanya terjadi saat di markas Persipura Jayapura dan PS TNI.

Menyikapi fakta tersebut, Umuh menegaskan, kondisi kali ini berbeda. Sebab, timnya sudah memasuki fase semifinal. Terlebih Persib punya modal percaya diri setelah menang di luar Bandung. Yaitu saat mengalahkan Mitra Kukar 3-2 pada fase delapan besar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2) malam. ”Saya bilang anggap di kandang sendiri karena bobotoh banyak seperti kandang sendiri, 85 persen dikuasai kita stadion,” kata Umuh, kemarin.

Sekalipun harus tampil di bawah performa terbaik, Umuh ogah keok di markas PBFC nanti. Minimal hasil seri, agar punya modal untuk tampil di leg kedua semifinal alias ketika bertindak sebagai tuan rumah. ”Berdoa saja mudah-mudahan yah jelek-jeleknya di sana draw itu sudah bagus,” ucapnya.

Menilik kekuatan calon rivalnya, Umuh menilai timnya punya tantangan untuk mencetak gol. Seperti di fase delapan besar, sektor pertahanan PBFC sangat rapat sehingga menyulitkan Madura United untuk mencetak gol. Pada laga yang juga digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2) itu, PBFC menang lewat adu penalti.

”Melihat permainan mereka sebenarnya kalah dari Madura. Tapi karena ada keinginan, pertahanan temboknya rapat akhirnya Madura kewalahan juga jadi Madura bingung tidak membuahkan gol,” pungkasnya. (ryt/bbs/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan