Cermati Ketiga Pemain Asing

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, segera mencermati performa ketiga pemain asing seleksi yakni Willie Overtoom, David Loftquist, dan Mirko Livaja. Kebetulan Persib sudah berada di Bandung usai melakoni perempat final Piala Presiden di Solo.

Persib sendiri akan terbang ke Samarinda guna menghadapi Pusamania Borneo FC pada semifinal leg pertama Piala Presiden 2017. Laga digelar pada Kamis mendatang (2/3).

Overtoom dan David Loftquist memang sudah bergabung dalam beberapa latihan Maung Bandung – julukan Persib, di Solo. Namun, Djanur -sapaan akrab Djadjang Nurdjaman-, belum bisa memberikan penilaian lebih lanjut terkait performa keduanya.

Selain harus berkonsentrasi pada pertandingan melawan Mitra Kukar, kedua pemain seleksi tersebut baru tiba di Indonesia. Latihan keduanya pun sebatas pemulihan fisik, sementara teknik hanya sebatas dengan bola.

”Belum bisa menilai, tapi sementara ini mereka terlihat bagus. Keduanya adalah pemain yang memang cukup punya nama. Mereka berpengalaman bermain di klub-klub yang tergolong kuat,” ungkap Djadjang seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih yang baru menyelesaikan kursus lisensi A AFC ini akan melihat kemampuan para pemain yang diproyeksikan di Liga 1 itu saat di Bandung bersama Livaja. Sebab tujuan Overtoom dan David Loftquist dibawa ke Solo hanya untuk memperkenalkan kepada mereka atmosfer tim dan gaya bermain sepak bola Indonesia.

Di sisi lain, Djanur tetap percaya diri meski waktu persiapan menghadapi semifinal Piala Presiden terbilang mepet. Seperti diketahui, Persib bakal bertandang ke Samarinda menghadapi Pusamania Borneo FC pada leg pertama, Kamis (2/3) mendatang.

Berstatus sebagai tim tamu terlebih dahulu, membuat Maung Bandung hanya memiliki sangat sedikit waktu untuk mempersiapkan tim. Mengacu pada keadaan itu, Djanur mencoba untuk memaksimalkannya.

”Kemarin kami libur, punya waktu hari ini (Senin) saja dan tanggal 1 Maret. Karena kita main tanggal 2 Maret sebagai tim tamu dahulu. Akan tersita satu hari juga untuk perjalanan ke Samarinda yakni besok (Selasa). Tapi, kita akan maksimalkan waktu yang ada,” beber Djanur.

Meski begitu, Djanur tetap percaya diri bisa mendapatkan poin maksimal di kandang PBFC. DDia akan segera memperbaiki kekurangan tim yang terlihat saat perempat final lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan