Genjot Penurunan Jumlah Kemiskinan

Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang masuk pada program Gerakan Perempuan Membangun (Gempungan) yang merupakan program utama Pemkab Bandung Barat.

Dia menyatakan, bantuan kelompok usaha bersama sudah lama berjalan dan digulirkan di tengah masyarakat yang kurang mampu. Tujuannya, kata dia, masyarakat yang memiliki usaha dengan berkelompok mampu mengembangkan usahanya. ”Bantuan dana yang kami berikan itu bagi kelompok usaha bersama yang memang masyarakat kurang mampu. Harapan kami, mereka usahanya bisa berkembang sehingga bisa menghasilkan ekonomi yang jauh lebih baik,” katanya.

Lebih jauh dia menambahkan, bantuan kelompok usaha bersama ini tidak hanya berbentuk bantuan uang atau permodalan. Namun, bantuan lainnya seperti pelatihan dan bantuan barang yang dibutuhkan kelompok usaha bersama tersebut juga diberikan. ”Misalkan kelompok yang satu dapat bantuan modal berbentuk uang. Kelompok lainnya bisa mendapatkan pelatihan serta bantuan barang. Itu beda-beda gimana kelompok yang membutuhkan,” pungkasnya. (drx/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan