Amphuri Jabar Tawarkan Umrah Murah

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Jawa Barat meluncurkan program Umrah Umat. Program ini menjadi jawaban bagi masyarakat yang ingin beribadah ke tanah suci dengan biaya terjangkau.

Amphuri Jabar mematok harga yang terbilang di bawah pasaran untuk menunaikan ibadah umrah selama sembilan hari. Yakni hanya Rp 15,9 juta

Kepala DPD Amphuri Jabar Yusuf Indra Supriatna mengatakan, tujuannya membantu masyarakat yang ingin beribadah umrah, namun keterbatasan biaya. Meski terjangkau program umrah ini tetap terjamin, karena dijalankan oleh penyelenggaran ibadah umrah yang terdaftar oleh Kementerian Agama.

”Umrah umat ini kita luncurkan atas kepedulian kepada masyarakat, yang mana sementara ini masih sering kita dengar masyarakat yang tertipu. Umrah harga murah berangkat sekian tahun pas waktunya nggak berangkat,” kara Yusuf kepada wartawan usai pelantikan pengurus DPD Amphuri Jabar di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, kemarin (31/1).

Menurutnya meski dengan harga murah, pelayanan tetap diberikan secara prima bagi para peserta. Peserta juga tidak perlu menunggu beberapa tahun seperti kebanyakan paket umrah murah.

Melalui Amphuri, tidak ada minimal menunggu keberangkatan. Peserta bahkan bisa langsung berangkat jika persyaratan telah lengkap dan ada slot tersedia.

Insya Allah setiapbulan ada keberangkatan itu,” ujarnya.

Untuk fasilitas yang didapat, Yusuf menyebutkan tidak jauh berbeda seperti paket umrah lainnya. Yang membedakan hanya fasilitas hotel yang tidak berada pada lokasi strategis atau yang terdekat dengan Masjidil Haram.

”Pelayanan hotel tidak di ring 1, tapi secara keseluruhan pelayanan sama, makan 3 kali sehari, pesawat bagus, hotel bagus. Cuma mungkin jarak (tidak dekat) karena  jarak menentukan harga,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang ingin ikut bisa mendaftar melalui 200 anggota Amphuri Jabar yang terdaftar. Atau bisa melalui aplikasi Amphuri Go untuk mendaftar dan memperoleh informasi lebih lengkap.

Yusuf memastikan layanan ini terpercaya dan terjamin. Mengingat banyak penipuan biro umrah bodong dengan modus paket murah.

Menurutnya, upaya melindungi masyarakat yang akan menunaikan ibadah umrah sudah menjadi kewajiban bagi Amphuri sebagai mitra kerja pemerintah dalam penyelenggaraan haji dan umrah. Dengan diluncurkannya aplikasi SIMPU dan Gerakan Nasional 5 Pasti Umrah, diharapkan mampu menekan jumlah jemaah yang telantar. (yan/fik)

Tinggalkan Balasan