Racikan Herrie Kontra Persipura

bandungekspres.co.id,  BANDUNG – Persib Bandung dipastikan tidak dilatih Djadjang Nurdjaman saat menghadapi Persipura Jayapura. Manager Persib Bandung Umuh Muchtar lantas menunjuk Asisten Pelatih Herrie Setyawan sebagai juru taktik sementara.

Untuk diketahui, Djadjang saat ini mengikuti kursus pelatihan lisensi A AFC di Thailand. Pelatihan tersebut diprediksi memakan waktu hingga satu bulan.

Dari latihan perdana Persib di lapangan Lodaya, Bandung, kemarin (3/1), Herrie terlihat memberikan pengarahan langsung kepada Atep dan kawan-kawan. ”Ada Herrie Setyawan, dia yang bertanggung jawab,” kata Umuh.

Umuh enggan mengusung target tinggi pada laga nanti. Sebab, persiapan pasukannya terbilang minim. Apalagi beberapa pemain masih berhalangan datang. ”Tidak ada target muluk, tapi kalau bisa ya menang,” ungkap Umuh.

Untuk diketahui, laga eksebisi antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura yang semula dijadwalkan 7 Januari 2016 diundur sehari menjadi 8 Januari 2017. Laga bertajuk ‘Tribute to Persipura’ itu merupakan apresiasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS) kepada Persipura sebagai juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Dilansir situs resmi Persib, melalui surat yang diterima manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Direktur Utama PT GTS Joko Driyono mengatakan lawan yang dipilih untuk Persipura adalah Persib yang merupakan juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

”Pertandingan direncanakan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pukul 19.00,” kata Joko dalam suratnya kepada PT PBB.

Pertandingan itu akan jadi yang pertama bagi Persib pada 2017. Setelah itu, Persib berencana melakukan serangkaian laga uji coba dengan tim dari Divisi Utama dan mendapat undangan mengikuti beberapa turnamen.

Para pemain anyar Persib rencananya akan diturunkan dalam pertandingan tersebut. Hal itu sekaligus akan jadi ajang perkenalan pemain anyar Persib kepada Bobotoh.

Sementara itu, di tengah masa persiapan untuk menghadapi kompetisi musim depan, Persib Bandung banjir tawaran ujicoba dari berbagai klub. Beberapa di antaranya bahkan berasal dari luar negeri.

Persib Bandung sendiri cukup tertarik dengan ujicoba itu. Tujuannya agar Persib memiliki penampilan matang jelang kompetisi nanti. Tapi soal kepastian menerima ajakan ujicoba itu atau tidak, hal itu harus dibicarakan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan