Hat-trick Ronaldo Bawa Madrid Juara FIFA Club World Cup 2016

bandungekspres.co.id – Real Madrid memastikan diri meraih gelar juara FIFA Club World Cup 2016 (Piala Dunia Antar Klub) setelah mengalahkan Kashima Antlers 4-2, Minggu (18/12).

Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga ini. Dia membuat hat-trick yang memastikan kemenangan Madrid. Kashima sebenarnya tampil luar biasa selama 90 menit, tapi efek kebintangan Ronaldo tak tersangkal.

Ronaldo jadi pemain kedua yang meraih hat-trick setelah Pele di Piala Dunia Antar Klub atau Piala Interkontinental.

Dia juga jadi pemain pertama yang membuat hat-trick di Piala Dunia Antar Klub dan masuk jajaran pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di turnamen ini dengan lima gol.

El Real memastikan diri menjadi tim dengan trofi Piala Dunia Antar Klub terbanyak sepanjang sejarah (sejak bernama Interkontinental) yaitu lima.

Madrid mengawali laga dengan cepat. Baru menit kesembilan, Karim Benzema mampu menjebol gawang Kashima dengan eksplosivitasnya.

Namun, klub Jepang tersebut seperti terbangun dan mulai memperlihatkan perlawanan menawan. Serangan-serangan cepat mereka acap menyulitkan Madrid yang sekiranya tak tahu jelas filosofi tim itu.

Benar saja. Pada menit ke-44, Gaku Shibasaki berhasil menyamakan kedudukan. Winger Kashima ini menunjukkan bahwa dia adalah salah satu pemain paling tajam yang ada di Jepang.

Hebatnya, Shibasaki tak mau berhenti sampai situ saja. Sang pemain mampu mencetak gol kedua ketika babak kedua berjalan 12 menit.

Madrid terkejut dan mulai mengencangkan kembali ikat pinggangnya. Benar saja, Lucas Vazquez diganjal di dalam kotak penalti pada menit ke-60 sehingga wasit menunjuk titik putih. Cristiano Ronaldo dengan dingin mengeksekusi tendangan tersebut.

Jelang laga berakhir beberapa momen menarik terjadi. Keylor Navas membuat penyelamatan fenomenal setelah menahan tembakan satu lawan satu Fabricio. Dan Sergio Ramos tidak mendapat kartu kuning kedua padahal menekel sangat keras pemain Kashima. Laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Kashima kehabisan energi di babak tambahan. Mereka seperti lelah menahan serangan-serangan frontal El Real. Tak ayal, Ronaldo akhirnya memainkan perannya dengan sempurna.

Dia mampu mencetak dua gol tambahan di babak tambahan pada menit 97 dan 104. Aksi heroik sang pemain yang akhirnya membawa Madrid mengangkat trofi tersebut. (JPG)

Tinggalkan Balasan