Tiap Senin Leuwipanjang Bakal Tanpa PKL

bandungekspres.co.id – DANRAMIL 1813/Bojongloa Kidul, Kapten Arm. SR Budiarta menyayangkan masih adanya PKL pada hari Senin di terminal Leuwipanjang. Padahal kata dia, sudah ada kesepakatan bahkan sudah di launching Senin Tanpa PKL di terminal bus tersebut.

”Kesepakatan sudah dibuat. Apel bersama dan louncing Senin Tanpa PKL sudah digelar. PKL seharusnya mengerti kita menggelar ini, karena kita ingin menata supaya tertib dan rapih, biar terminal ini tidak semrawut dan enak dilihat,” kata Danramil 1813/Bojongloa Kidul, Kapten Arm. SR Budiarta, dalam siaran pers yang diterima redaksi kemarin (6/12).

Saat tinjauan hari Senin (5/12) itu. Sebut Kapten Arm. SR Budiarta, pihaknya masih melihat adanya beberapa PKL yang membandel. ”Iya masih saja ada beberapa PKL yang membandel,” ungkapnya.

Dikatakan Danramil 1813/Bojongloa Kidul, jika para PKL itu masih tetep ngeyel pihaknya akan menindak tegas. “Bagi mereka (PKL) yang sudah berkali-kali diingatkan tapi masih membandel. Tim gabungan akan menindak tegas. Dalam menangani PKL ini perlu adanya ketegasan dari petugas dan juga tidak ada main mata,” tambah Danramil.

Selain penertiban dan penataan PKL, tim juga akan menertibkan para sopir angkot dan elf  yang mangkal dilampu merah dan pinggir jalan. “Tindakan tegas dari aparat gabungan tentu tidak berarti bila tidak diiringi kesadaran dari para PKL dan para supir itu sendiri dalam mentaati aturan,” ungkapnya.

Dalam tinjauan tersebut, Danramil didampingi Kepala Terminal, Edy Kalibari dan Arsim masih ditemui beberapa PKL yang membandel, saat itu juga para PKL yang membandel diberikan arahan agar mentaati kesepakatan yang sudah disepakati antara PKL, Camat, Danramil, Kapolsek dan Kadishub. (ign)

Tinggalkan Balasan