Warga Keluhkan Jalan Berlubang, Dinas Bina Marga Langsung Perbaiki

bandungekspres.co.id, SOREANG – Dinas Binamarga Kabupaten Bandung melalui UPTD Sarana prasarana (Sapras) wilayah Soreang langsung merespon keluhan warga, yang menyebutkan banyaknya jalan berlubang di wilayah Jalan Raya Soreang. Kerusakan tersebut, sebut warga mengganggu kenyamanan pengguna kendaraan dan sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

“Merespon keluhan masyarakat, penanggulangan darurat dan menjalankan perintah dari kepala Dinas Binamarga Kabupaten Bandung. Saya bersama team, memperbaiki jalan berlubang di jalan provinsi,” kata Kepala UPTD Sapras PU Wilayah Soreang, Dede Sukarsa kepada wartawan, kemarin (15/11).

Menurutnya kondisi jalan Soreang-Bandung tepatnya mulai pertigaan warung lobak sampai perempatan komplek pemda Kabupaten Bandung banyak yang berlubang. Khusus di pertigaan warung lobak Desa Gandasri dan depan Hotel Sutan Raja, jalan rusak itu diperbaiki dengan cara ditambal.  Dinas Binamarga, melalui pihaknya melaksanakan penutupan jalan yang berlubang di jalan tersebut.

Meski begitu kata dia, pihak tidak bisa melakukan perbaikan secara full karena jalan tersebut kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sehingga kata Dede pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

“Ini hanya bukti nyata dalam menanggapi keluhan dari masyarakat, terkait jalan yang berlubang beberapa tititk di Jalan Raya Soreang. Makanya kami laksanakan pengerjaan perbaikan jalannya,” akunya.

Dede berharap antisipasi atau penanggulangan darurat yang dilakukan pihaknya, bisa ditinjak lanjuti oleh Dinas PU Provinsi Jawa Barat, karena jalan tersebut merupakan kewenangan pemerintah provinsi. Selain untuk merespon keluhan masyarakat tentang kondisi jalan yang rusak di jalan raya Soreang,

“Kami akui bahwa meskipun bukan kewenangan dinas Kabupaten Bandung kami tetap melakukan perbaikan sesuai instruksi kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung. Namun ini juga bentuk memberikan dukungan terhadap penilaian adipura, karena jalan tersebut, merupakan salah satu titik yang ditilai oleh team penilai piala adipura tersebut,” pungkasnya. (gun/ign)

Tinggalkan Balasan