Jalan Alternatif Perlu Diperbaiki

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat segera memperbaiki akses jalan alternatif di wilayah utara. Hal ini dilakukan untuk menunjang akses ke sejumlah wisata.

”Jalan alternatif tentu jadi perhatian kami untuk diperbaiki. Khusus untuk jalan alternatif menuju wisata juga akan kita perbaiki,” kata Abubakar kepada wartawan di Ngamprah, kemarin.

Dia mengatakan, beberapa ruas seperti jalan alternatif di Parongpong, Lembang saat ini dalam kondisi rusak beragam. Termasuk juga ruas jalan menuju objek wisata di wilayah selatan.

Menurut Abubakar, jalur alternatif ini terutama untuk menuju objek wisata di wilayah utara seperti Lembang, Cisarua dan Parongpong kerap menjadi tujuan pengunjung dari berbagai kota. Sehingga, akses jalan ini menjadi hal utama untuk segera diperbaiki.

”Banyak pengendara yang melalui jalur alternatif lantaran bisa lebih cepat menuju lokasi wisata. Sebab, jalur utama sudah macet,” ungkapnya.

Abubakar menambahkan, sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah memberikan infrastruktur yang nyaman bagi masyarakat. Jika infrastruktur sudah baik, kata dia, tentu kunjungan ke sejumlah objek wisata akan lebih banyak.

”Kita lihat setiap liburan panjang kunjungan dari berbagai kota banyak yang masuk ke Kabupaten Bandung Barat. Termasuk ke jalur alternatif,” paparnya.

Menurut Abubakar, pendapatan asli daerah (PAD) dari objek wisata memberikan kontribusi yang luar biasa. Sehingga, potensi kekayaan alam yang menjadi objek wisata ini berdampak pada PAD di KBB.

”Kabupaten Bandung Barat memiliki kekayaan alam yang menjadi objek wisata. Kunjungan dari masyarakat ini memberikan PAD bagi KBB,” terangnya.

Sementara, itu warga Parongpong Teddy Sumarna, 35, mengaku, jalur alternatif dari Parongpong kerap menjadi pilihan pengendara saat menuju Lembang.

”Biasanya dari Cimahi melalui jalur alternatif Parongpong untuk menuju Lembang. Maka saya berharap pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalan alternatif ini,” ungkapnya.

Menurutnya, jika jalur alternatif sudah baik, tentu bukan hanya pengendara yang merasakan jalan mulus, namun masyarakat yang tinggal di Parongpong juga akan merasakan dampak jalan yang mulus. ”Akan memberikan dampak positif juga bagi masyarakat untuk aktivitas sehari-hari,” ujarnya. (drx/rie)

Tinggalkan Balasan