Juventus vs Sevilla: Bekal Untuk Derby d’Italia

bandungekspres.co.id – ”JUVENTUS menjadi favorit dan bakal memenangkan Liga Champions. Anda tak bisa menyembunyikan hal itu.” Beginilah keyakinan legenda Juventus, David Trezeguet, terkait dengan kans eks timnya menggamit Si Kuping Besar, sebutan trofi Liga Champions, musim ini.

Keyakinan ini tentu terlalu dini mengingat kompetisi kelas satu Eropa tersebut baru memasuki pekan perdana. Namun, untuk menjamu Sevilla di Juventus Stadium dinihari nanti, tidak berlebihan rasanya jika memprediksi mereka bakal meraih tiga poin.

”Ini adalah laga yang sangat penting bagi kami,” kata striker Juve, Gonzalo Higuain, sebagaimana dilansir Sky Sport Italia. Ya, kemenangan tidak hanya memantapkan start Juve di Grup H. Ini juga menjadi modal penting Si Nyonya Tua, sebutan Juve, dalam menatap akhir pekan nanti.

Sebab, mereka akan melangsungkan grande partita,yakni Derby d’Italia.kontra Inter Milan di Giuseppe Meazza Minggu malam WIB (18/9). ”Kami hatus tetap tenang dan membenahi setiap kesalahan yang pernah kami lakukan jika ingin berkembang,” papar bomber berjuluk El Pipita tersebut.

Peluang Gianluigi Buffon dkk untuk menang di kandang sendiri nyaris tidak ada celah. Rekor kandang Juve di Serie A tengah positif dengan 18 kemenangan beruntun dengan total 20 laga tak terkalahkan sejak musim lalu.

Sudah begitu, Turin termasuk tempat yang tidak ramah bagi tim Spanyol. Dimana Juve hanya kalah dua kali sepanjang 22 bentrokan. Termasuk diantaranya menghancurkan Sevilla dua gol tanpa balas di musim lalu.

Kemudian, dari sisi Los Nervionenses, julukan Sevilla, mereka bukanlah tim yang meraih Europa League tiga musim beruntun. Hengkangnya para pilar andalan seperti Ever Banega, Kevin Gameiro, Grzegorz Krychowiak, termasuk sang entrenador Unai Emery yang memilih menyeberang ke Paris Saint-Germain (PSG), membuat arsitek anyar Jorge Sampaoli harus membangun tim dari nol lagi.

”Ini adalah titel yang sudah lama hilang,” tutur Trezeguet kembali dilansir dari Tiki Taka. ”Juve harus menjadi aktor utama dalam kompetisi ini,” tegas pria 38 tahun yang terakhir kali bermain bagi tim India Pune City itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan