Atlet Basket Jawa Timur Sudah Tiba di Bandung

bandungekspres.co.id – TIM basket PON Jatim tiba di Bandung kemarin (12/9). Konfidensi tinggi ditunjukkan tim putra maupun tim putri, yang optimis dapat mengakhiri paceklik gelar di ajang multievent empat tahunan itu. Tim basket Jatim memang patut memasang target emas untuk PON XIX/2016 Jawa Barat.

Mengingat dalam dua pagelaran PON sebelumnya (2008 dan 2012), baik tim putra maupun putri gagal total meraih medali. Untuk tahun ini, persiapan jauh-jauh hari dan secara matang telah dilakukan oleh tim basket Jatim.

Menurut manager tim basket PON Jatim, Vincent Ngai, persiapan tim basket Jatim dalam 3 bulan terkahir juga tidak mengalami kendala berarti. Vincent juga menambahkan, jika progress yang ditunjukkan oleh tim putra dan tim putra sangat positif. ”Terutama untuk tim putri perkembangannya terlihat sangat positif. Tapi tim putra juga menunjukkan improvement,” ujar manager tim basket PON Jatim, Vincent Ngai kepada Jawa Pos (grup Bandung Ekspres) kemarin.

Hal itu dapat terlihat dari serangkaian hasil try out maupun latih tanding yang dilakukan tim putra dan tim putri. Untuk tim putri, catatan manis ditorehkan oleh Henny Sutjiono dkk dengan menjadi juara saat turun beruji coba di ajang Piala Walikota Surabaya 2016.

Dalam turnamen yang berlangsung dari 28 Mei-5 Juni lalu itu, tim basket putri Jatim juga telah bertemu dan bahkan berhasil menumbangkan tim putri Jawa Tengah yang merupakan calon pesaing terkuat di PON nanti.

Sedangkan tim putra juga tidak mau kalah. Meski tidak mampu mengikuti jejak tim putri dengan menjadi juara pada ajang Piala Walikota Surabaya, namun pada uji coba melawan tim Jawa Barat (18/8) yang juga merupakan calon pesaing terkuat di PON nanti, Katon Adjie dkk menang dengan skor 77-64.

Sedangkan saat berlatih tanding melawan tim jawara IBL, CLS Knights Surabaya pada 23 Juli, tim putra Jatim juga mampu memberi perlawanan sengit meski akhirnya harus takluk 99-81. “Secara keseluruhan dari segi permainan, kondisi fisik maupun mental, kita sudah siap tempur dan siap mewujudkan target emas,” lanjut Vincent.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan