Persib Tambah Satu Pemain Belakang

bandungekspres.co.id, PELATIH Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menuturkan setelah Hermawan menyatakan mundur dari tim Maung Bandung, pihaknya hanya akan merekrut satu tambahan pemain belakang baik asing maupun lokal untuk putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Persib sendiri menurut Djanur sapaan akrabnya, dalam waktu dekat ini akan kedatangan satu pemain asal Australia, Diego Ferreira yang disiapkan untuk posisi stopper. Sebagai antisipasi jika Vladimir Vujovic maupun Rudolf Yanto Basna cedera, pasalnya Purwaka Yudi saat ini masih pemulihan.

”Jadi ada satu slot untuk pemain disitu mau asing atau mau lokal. Tetap satu bukan satu asing satu lokal,” ucap Djanur.

Djanur mengungkapkan alasannya hanya menambah satu pemain untuk posisi belakang, dia melihat pada Indonesia Super League (ISL) 2014, tim Maung Bandung hanya memiliki tiga stopper dan jumlah tersebut menurutnya cukup ideal untuk mengarungi putaran kedua nanti.

”Kan masih ada tiga pemain center defender, ada asing Asia, Basna dan ada Vujovic, jadi cukup. Seperti tahun lalu ada Vladimir, Jupe dan Abdul Rahman kan cukup,” tuntasnya.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, mengatakan peluang bek asing asal Australia, Diogo Alexandre Ferreira gabung Persib tinggal 20 persen lagi.

Meski begitu, dia memastikan Ferreira bear kemungkinan akan bergabung dengan tim Persib dan memulai latihan pada pekan ini.

Merekrut Ferreira memang menjadi keinginan Pelatih Djadjang Nurdjaman untuk memperkokoh pertahanan Maung Bandung pada putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

”Kalau sekarang Untuk di belakang (Diogo) kita enggak bilang dulu. Kalau sudah oke sudah kontrak baru saya bicara,” kata Umuh.

Untuk striker pengganti Juan Carlos Belencoso, Umuh juga masih bungkam. Dia hanya mengatakan ada empat kandidat. Hanya saja Umuh belum membeberkan siapa nama-nama pemain tersebut, yang pasti semuanya berasal dari Eropa.

”Kalau untuk sriker belum dulu. Tapi sudah ada empat kandidat semua dari Eropa Mudah-mudahan semua bisa beres dan lancar,” ujar manajer berusia 68 tahun ini.

Lebih lanjut, Umuh sampaikan, tak menutup merekrut pemain lokal. Andaikata masih ada yang berkualitas. Itu untuk menambal mundurnya Hermawan karena ingin fokus mengurus orang tuanya yang sakit keras.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan