Desa Margamulya, Kecamatan Pasirjambu Terus Lakukan Pembangunan

bandungekspres.co.id, PASIRJAMBU – Untuk meningkatkan pemberdayaan, perekonomian dan pembangunan sumber daya masyarakat (SDM) masyarakat sekitar, pemerintahan Desa Margamulya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung terus melaksanakan pembangunan di segala bidang. Pembangunan yang paling diutamakan itu adalah sejumlah infrastruktur untuk kepentingan umum. Hal itu diungkapkan Dede Odih, kepala Desa Margamulya kepada Soreang Ekspres (Jabar Ekspres group) di ruangan kerjanya belum lama ini. Dia mengaku, pembangunan tersebut dilaksanakan sesuai dengan program tahunan pelaksanaan desa.

Dede Odik
Dede Odik
Kades Margamulya Kecamatan Pasir Jambu

Alhamdulillah, sesuai dengan program rencana pembangunan tahunan. Kami bersama masyarakat melaksanakan pembangunan seluruh program yang menjadi penopang kebutuhan sarana umum. Hal ini dilaksanakan seiring dengan program yang telah disepakati bersama unsur masyarakat dan BPD,” jelas Dede.

Menurutnya, pembangunan yang dilaksanakan tiap tahun itu merupakan implementasi dari rencana pembangunan tahunan desa yang dipimpinnya itu. Oleh karena itu, dia bersama semua tokoh dan lembaga desa melaksanakan pembangunan sarana baik untuk penujangan pelayanan publik ataupun sarana umum lainnya.

”Kita tahu sejumlah kepentingan untuk umum merupakan bagian dari program kami dalam pelaksanaan pembangunan ini. Di antaranya, pembangunan drainase, infrastruktur jalan, sarana kesehatan dan sarana pendidikan. Karena ini sebagai bagian dari amanat yang disampaikan dalam program pemerintah Kabupaten Bandung, yakni pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” papar Dede.

Dede berharap kepada pemerintah kabupaten ataupun provinsi selalu memberikan dukungan, sehingga dapat merealisasikan pengajuan pemerintahan desa. Baik dalam program yang disampaikan melalaui Musrembang ataupun aspirasi masyarakat.

”Suksesnya pembangunan desa, merupakan suksesnya pembangunan daerah. Oleh karena itu, saya juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar sama sama menjaga, memelihara dan melestarikan pembangunan yang sudah dilaksanakan pemerintah,” pintanya.

Sarana dan prasarana yang telah dibangun, lanjutnya, merupakan aset pemerintah untuk mendukung perekonomian masyarakat. Dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat, melalui dana desa (DD) dan bantuan pemerintah daerah kabupaten di antaranya Alokasi Dana Desa (ADD).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan