oleh

MES Jabar Dorong Pertumbuhan Industri Keuangan Syariah

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jawa Barat terus mendorong pertumbuhan industri keuangan syariah dengan berbagai kegiatan. Salah satunya, diskusi antara pelaku jasa keuangan dan para stakeholder-nya.

Ketua MES Jawa Barat Dr H Zaenal Aripin MSi mengatakan, diskusi merupakan sarana untuk menggali potensi ekonomi syariah. Pasalnya, para ahli, pengamatm akademisi serta praktisi bisa saling bertukar pandangan tentang perkembangan ekonomi syariah.

”Kami menggelar diskusi karena merupakan amanah muswil MES Jabar pada tahun 2016. Hal ini merupakan program kerja yang disusun pada raker, di mana terdapat satu program kerja mengkonsolidasikan seluruh stakeholder ekonomi syariah yang ada di Jawa Barat,” ujar Zaenal dalam sambutannya di acara  Jabar Islamic Economic Forum 2016 dengan tema ”Masa Depan Industri Keuangan Syariah dan Keseimbangan Makro Ekonomi Indonesia di Tengah Sistem Keuangan Global” di gedung Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Jawa Barat, Jalan Braga, kemarin (28/7).

Menurut dia, saat ini, perkonomian dunia tengah mengalami perlambatan, tidak terkecuali di Indonesia. Dengan event ini, diharapkan bisa mengakomodir seluruh stakeholder ekonomi syariah, sehingga menjadi sebuah wadah silaturahim dalam rangka membangun kekuatan ekonomi Islam yang lebih baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.