Glasgow Celtic vs Leicester City: Kans Jajal Kekuatan Eropa

bandungekspres.co.id, GLASGOW – Menjadi juara Premier League membawa ’konsekuensi’ buat Leicester City. Mereka resmi naik kasta ke jajaran elite Eropa. Dan itu dimulai dengan menjalani laga pra musim kontra Barcelona. Hal yang tak kalah mencengangkan buat penggawa The Foxes, julukan Leicester.

Kesempatan buat Leicester menjajal kekuatan tim-tim besar Eropa datang pada International Champions Cup (ICC) 2016. Sebelum berjumpa dengan Barca pada 3 Agustus mendatang, Wes Morgan dkk akan melakoni laga perdana ICC lawan Glasgow Celtic di Celtic Park nanti malam (23/7).

Dalam situs resmi Leicester kemarin (22/7), tactician Leicester Claudio Ranieri berkata jadwal ICC sangatlah pas buat timnya. Diawali lawan Celtic malam ini (23/7), disusul lawan Paris-Saint German (PSG) 30 Juli dan puncaknya bertemu Barca.

’’Ini adalah turnamen pra musim perdana kami,’’ kata Ranieri kepada LFCTV kemarin. Menurutnya, hasil sangatlah penting untuk mengukur kesiapan mereka menghadapi Premier League maupun Liga Champions. ’’Namun, yang juga penting tidak ada pemain yang cedera musim mendatang,’’ lanjut Ranieri.

Kehilangan N’Golo Kante yang berganti kostum Chelsea, pria berusia 64 tahun itu tak risau. Seperti diberitakan Goal pemain lain sudah menjalin komitmen bertahan dengan Leicester. Apalagi Ranieri sudah mengevaluasi tim dengan membeli lima pemain baru. Tiga di antaranya punya kans besar dimainkan sebagai starter oleh Ranieri malam ini. Yakni Ahmed Musa (penyerang), Nympalis Mendy (gelandang bertahan), dan Luis Hernandez (bek).

Menjelang laga ini, Ranieri berkata program penggenjotan fisik pemain terus berjalan. Beberapa pemain sudah bisa bermain konsisten hingga 60 menit. Namun masih ada pula yang baru berkisar di angka 45 menit.

Meski ICC cukup bergengsi, mantan pelatih Inter Milan itu akan merotasi skuadnya. Selain menghindari cedera, Ranieri ingin mengekplorasi kemampuan anak asuhnya. Sebelum melawan Celtic, Ranieri sudah memanaskan mesin dengan bertanding lawan Oxford United Rabu (20/7) lalu. Leicester menang tipis 2-1 atas tim kontestan League One tersebut.

Sementara itu, pelatih Celtic Brendan Rodgers mengatakan, timnya sudah mendalami rahasia kesuksean Ranieri dan Leicester musim lalu. Mantan pelatih Liverpool dan Swansea City itu berjanji akan mengejutkan Leicester. ’’Kami tidak pernah berpikir bisa berjalan dengan gampang ketika bertemu Leicester. Mereka adalah juara Premier League, kompetisi termegah di dunia saat ini,’’ kata Rodgers.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan