Angulo-Sornoza Siap Meledak

bandungekspres.co.id – TIAP event selalu melahirkan pemain moncer. Dan, untuk Copa Libertadores 2016, kategori tersebut jatuh ke dua pemain Independiente del Valle, yakni Jose Enrique Angulo dan Junior Sornoza. Keduanya masing-masing telah mencetak enam gol. Terlebih, Amerika Selatan selalu tidak pernah kering bakat muda nan brilian.

Bila melihat jumlahnya, terdengar biasa. Namun, kedua pemain tersebut masih belia. Usianya adalah 21 dan 22 tahun. Untuk ukuran pemain dengan usia seperti mereka, melesakkan enam gol pada ajang sekelas Copa Libertadores jelas membanggakan. Apalagi sumbangsih gol keduanya mengantarkan tim menembus final.

’’Ini luar biasa. Kami menunjukkan bahwa pemain muda juga bisa menembus partai final,” ujar Sornoza kepada Fox Sports.

Jumlah gol Sornoza memang di luar ekspektasi. Sebab, posisinya bermain adalah gelandang yang memang memiliki tugas utama sebagai penyalur umpan, bukan jadi goal getter. Tetapi Sornoza ternyata dianugerahi insting gol yang besar. Kemampuannya tersebut mengingatkan pada sosok Frank Lampard dan Steven Gerrard di Eropa.

Apa yang dilakukan Sornoza diikuti oleh Angulo. Pemain ber-nickname Tin tersebut juga belia dan berbakat besar. Dua golnya di dua leg semifinal melawan raksasa Boca Juniors jadi bukti bahwa talentanya terlalu besar untuk disembunyikan.

Kiprahnya di Copa Libertadores sudah dimonitor beberapa klub Benua Biru, seperti Napoli, AS Monaco, dan Genoa. Ketiga klub tersebut bahkan sudah melobi agen sang pemain untuk bisa hijrah ke Eropa dalam waktu dekat.

’’Angulo akan menjadi the new Crespo. Aku berani bertaruh untuk itu,” ujar Gustavo Mascardi agen yang mengorbitkan Paulo Dybala, Juan Manuel Iturbe, dan beberapa bintang masa lalu seperti Juan Sebastian Veron, Marcelo Salas, dan Hernan Crespo. ’’Tin memiliki fisik yang sangat tangguh. Insting mencetak golnya juga tinggi,” sambungnya.

Dengan menyisakan dua pertandingan pemungkas di partai puncak, kinerja kedua pemain tersebut sudah pasti dibutuhkan demi menghadirkan titel perdana bagi klubnya. Bila berhasil menang, bukan tidak mungkin minat dari klub Eropa lainnya kian berdatangan. (io/vil)

Tinggalkan Balasan