Start Manis Il Aeroplanino

bandungekspres.co.id – Tes awal Vincenzo Montella sebagai allenatore anyar AC Milan berjalan lancar. Pelatih yang dibajak Milan dari Sampdoria tersebut langsung memberikan kemenangan bagi Rossoneri saat mengalahkan Girondins Bordeaux 2-1 pada laga uji coba kemarin dini hari WIB.

Kemenangan pertama di laga pertama biasanya selalu memantik semangat tim untuk bisa menampilkan kinerja bagus musim ini. Hal tersebut juga berlaku bagi mantan pemain AS Roma tersebut usai laga melawan klub Prancis itu.

’’Aku bahagia dengan hasil ini. Para pemain mampu menerapkan permainan dengan baik, begitu pula sikap selama berada di lapangan,’’ ujar Montella kepada Sky Sports Italia. ’’Ini baru awal dan kami sebenarnya layak untuk mendapatkan yang lebih baik dari pertandingan ini,’’ sambung pelatih 42 tahun itu.

Kinerja Montella yang mampu menghasilkan kemenangan perdana bagi Milan memang hal bagus. Namun, sorotan utama dalam laga tersebut justru terletak pada Suso. Ya, semua gol Milan lahir berkat sumbangsih pemain bernama lengkap Jesús Joaquín Fernández Sáez de la Torre itu.

Dua gol gelandang asal Spanyol tersebut lahir pada babak pertama, yakni pada menit ke-28 dan 38. Sedangkan gol hiburan dari Bordeaux baru hadir saat babak kedua hanya tersisa 12 menit melalui aksi Malcom.

Suso mampu memainkan skema 4-3-3 yang diterapkan Montella dengan baik. Mantan pemain Liverpool tersebut berperan sebagai penyerang kanan mendampingi Jeremy Menez yang ada di sisi kiri dan M’Baye Niang sebagai target man. Dan, teknik cut inside yang selama ini menjadi andalannya menjadi muara dari dua gol Milan.

Untuk Serie A musim ini, sudah selayaknya Suso mendapat tempat di starting eleven taktik racikan Montella. Waktu enam bulan “kursus” di Genoa pada paruh kedua musim 2015-2016 sudah cukup untuk membuktikan kapasitasnya. Dari 19 laga yang dilakoni, Suso sukses mencetak enam gol. Salah satunya adalah hat-trick ke gawang Frosinone dalam laga Coppa Italia (3/4).

Namun, kualitas Suso dalam laga kemarin dini hari tidak sepenuhnya tampak. Sebab, dia hanya bermain di 45 menit pertama. Montella masih meraba-raba komposisi pemain bagi strategi yang akan digunakan untuk mengarungi kompetisi musim ini. Termasuk dengan bereksperimen terkait posisi Giacomo Bonaventura.

Tinggalkan Balasan