oleh

Siapkan Ambulan untuk Evakuasi Warga

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Tak semua orang mau dan mampu untuk menjadi tim penolong kecelakaan atau bencana karena berbagai sebab. Namun tak demikian yang dilakukan Tim Resque Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kota Cimahi. Sejak dibentuk beberapa bulan lalu, tim yang dipercaya oleh DPD Perindo ini sudah ratusan kali melakukan evakuasi dan menolong warga yang membutuhkan pertolongan, baik karena sakit, kecelakaan, atau yang meninggal dunia.

Baca Juga:  Dampak Buruk Detergen Mengandung Minyak Bumi

Penanggungjawab Tim Resque DPD Perindo Kota Cimahi, Iming Vertikal mengungkapkan, dibentuknya tim ini agar bisa menolong warga Kota Cimahi dan sekitarnya saat membutuhkan bantuan. ”Kami tidak memandang apakah yang meminta pertolongan itu anggota partai atau bukan, selama bisa kita bantu kami lakukan demi tugas kemanusiaan,” terangnya, saat Media Visit di Biro Cimahi Ekpsres, Minggu (17/7) kemarin.

Sedangkan Pengemudi Ambulan Tim Resque DPD Perindo Kota Cimahi, Ahmad Sanusi menyebutkan, bertugasnya dia sebagai sopir ambulan lantaran terenyuh hatinya melihat tetangganya yang meninggal dan memerlukan.  ”Waktu itu saya dibangunin oleh tetangga yang keluarganya meninggal dunia, saya keluar langsung cari ambulan yang bisa membantu  ternyata susah juga,  bisa  mungkin karena tengah malam.  Disitulah  saya berpikir andai ada yang memberi ambulan saya mau jadi sopirnya kata saya begitu dalam pikiran saya waktu itu,” katanya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga