Cimahi Utara Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Kecamatan Cimahi Utara  terpilih sebagai perwakilan dari Kota Cimahi  dalam Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016. Pimpinan tim penilai lomba Kecamatan diterima di Aula Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Sirnarasa No. 18. Jumat (24/6) kemarin.

Wakil Walikota Cimahi Sudiarto mengatakan, walaupun Kota Cimahi masih relatif muda namun telah aktif  berkiprah dalam berbagai perlombaan, baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional dan telah mengukir prestasi yang cukup membanggakan.

”Kami optimis pada tahun ini Kecamatan Cimahi Utara yang mewakili Kota Cimahi dapat meraih predikat yang terbaik berdasarkan pada berbagai hasil penilaian di lapangan,” ujarnya.

Sudiarto menjelaskan, Kota Cimahi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Jawa Barat. ”Sehingga pembangunan yang dilakukan di Kota Cimahi diharapkan mampu  berkembang pesat. Ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong kreativitas dan inovasi perangkat pemerintahan di Kecamatan dalam meningkatkan pelayanan publik secara terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan dengan meningkatkan peran serta masyarakat dan lembaga pemerintahan lainnya yang berada di wilayah kerja Kecamatan,” katanya saat menerima Tim penilai Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu Camat Cimahi Utara, Hendra Gunawan mengatakan, penilaian sinergitas kinerja Kecamatan sebagaimana tertuang dalam peraturan Gubernur nomor 27 tahun 2014 tentang pedoman penilaian sinergitas kinerja Kecamatan dalam meningkatkan pelayanan publik di Jawa Barat.

Untuk itu pihaknya sangat mendukung kegiatan penilaian ini sebagai upaya untuk mengukur kinerja pemerintah daerah melalui Kecamatan dalam memberdayakan masyarakat, serta mengetahui sejauh mana peran serta masyarakat dalam pembangunan. ”Kami menyadari bahwa Kecamatan dan Kelurahan merupakan unsur pelayanan yang terdepan dan yang banyak berhubungan langsung dengan masyarakat. Pelaksanaan kegiatan pembangunan yang berbasis partisipasi masyarakat tidak hanya terfokus pada saat pelaksanaan perlombaan saja,  namun menjadi kegiatan yang berkesinambungan dan terus menerus sehingga dapat mewujudkan masyarakat Cimahi yang maju dan mandiri,” ujarnya. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan