Yayasan At Tauziriyah Sumbang Yatim dan Dhuafa

bandungekspres.co.id, KIARA CONDONG –Yayasan At Tauriziriyah melalui Pondok Pesantren Miftahul Huda di Jalan Bojong Nangka, Kampung Lebak Nangka, Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, selalu mengadakan kegiatan sosial saat bulan Ramadan. Hal ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap yatim dan dhuafa.

Salah satu kegiatan sosial Pondok Pesantren Miftahul Huda yakni selalu mengadakan buka puasa dan sahur serta pemberian santunan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Menurut Pimpinan Yayasan At Tauziriyah, Saiman Abdul Qodir, kegiatan buka puasa dan sahur serta santunan bagi yatim dan dhuafa ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan beberapa agenda seperti ceramah cilik, penampilan marawis dari santri Pondok Pesantren Miftahul Huda dan siraman rohani dari ustad.

”Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Yayasan At Tauziriyah dan Pondok Pesantren Miftahul Huda ketika bulan Ramadan, tepatnya menjelang Idul Fitri,” kata Saiman kepada wartawan saat ditemui di Bandung kemarin (31/5).

Saiman mengungkapkan, menjelang lebaran tahun ini, pihak Yayasan dan Pesantren binaannya akan kembali mengadakan kegiatan seperti tahun lalu. Untuk tahun ini, pihak yayasan berencana akan memberikan santunan bagi 1.000 yatim dan dhuafa yang berada di sekitar yayasan tersebut.

Selain berupa uang, santunan ini juga ada bingkisan sembako yang diharapkan dapat bermanfaat yang bisa dimanfaatkan saat Lebaran.

”Karena sudah menjadi suatu kewajiban bagi umat Islam menyisihkan rizkinya bagi anak yatim dan dhuafa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Saiman menegaskan, agar program ini bisa sukses dan berjalan sesuai dengan rencana, pihak yayasan sangat berharap partisipasi masyarakat yang tergolong mampu dan dermawan. Baik berupa uang maupun barang yang dibutuhkan untuk kelancaran program kegiatan.

”Mudah-mudahan bagi para donatur bisa mendapat berkah, dan dapat dilipatgandakan amalnya oleh Allah SWT, amin,” pungkasnya.  (dn/odi/fik)

Tinggalkan Balasan