Laskar Indonesia Menuju Ormas Mandiri

 

bandungekspres.co.id – EUFORIA dan kemeriahan gemerlap ulang tahun Laskar Indonesia (LI) yang kedua terlihat luar biasa. Halaman Gedung Wisma Karya, Subang Jawa Barat menjadi saksi bisu lahirnya organisasi berskala nasional yang bertekad menuju Ormas mandiri.

Pernyataan itu diungkapkan, Asep R. Dimyati Ketua Umum Laskar Indonesia saat perayaan HUT kedua Laskar Indonesia yang dihadiri langsung Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih, Komandan Disdik 0605 Subang, Letkol Infrantri Budi Mawardisyam, serta Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono dan undangan lainnya.

FOTO B LASKAR INDONESIA
OKE: Ketua Laskar Indonesia Asep R. Dimyati Memberikan 30 bingkisan kepada petugas kebersihan atas jasanya memelihara keindahan dan kebersihan di Kabupaten Subang

Selain memperingati hari jadi ke 2, Laskar Indonesia juga mengadakan festival band yang dihadiri 30 band di Jawa barat dengan bertemakan lagu laskar Indonesia.

Dalam peringatan itu, juga diramaikan puluhan seniman/wati. Secara apik mereka menampilkan tarian Nusantara, dari Seni Tradisional Sunda, Padang, Bali, Betawi dan seni tradiisonal lainnya. Selain penampilan tari tradisional, Satgas LI menampilkan koreografi PBB yang membuat ratusan orang yang hadir merasa takjub. Kegiatan ditutup dengan potong tumpeng, dan pemberian bingkisan kepada 20 petugas kebersihan.

MERIAH: Suasana eforia HUT Laskar Indonesia ke 2 yang dirayakan, Selasa (24/5) kemarin.
MERIAH: Suasana eforia HUT Laskar Indonesia ke 2 yang dirayakan, Selasa (24/5) kemarin.

Ketua Umum Laskar Indonesia, Asep R. Dimyati menyatakan, seni tari tradisional yang diperankan dalam hari jadinya yang kedua itu dikatakannya lantaran pihaknya ingin mengusung keragaman budaya di tanah air. ”Meskipun saya dari Subang, tapi Ormas LI ini cakupannya nasional,” kata Asep dalam orasinya.

Komitmen LI bersama dan bekerjasama dengan TNI untuk menjaga kedaulatana NKRI terlihat dengan dibarengi Hari ke 70 Kodam III Siliwangi dan peringatan Kebangkitan Nasional. ”LI hadir, bersama-sama TNI kita akan menjaga kedaulan NKRI. Kita akan berada di garda paling depan menghadapi siapa saja yang yang coba-coba merongrong NKRI,” tegasnya. (adv/bun/asp)

 

Tinggalkan Balasan