oleh

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

 

bandungekspres.co.id1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz dinihari nanti, namun tentu belum cukup untuk menjamin peluang mereka bisa lolos ke semifinal.

Sebab, tuan rumah kembali menemukan performa terbaiknya dengan menang 2-1 di markas Academica, Estadio Cidade de Coimbra, Sabtu kemarin (9/4).

Benfica pun kembali pede setelah mencatat tujuh kemenangan beruntun di liga, dan kembaliย  menjaga jarak dua poin dengan rival sekota, Sporting Lisbon, dalam menggapai mahkota Primeira Liga musim ini.

Catatan positif ini begitu membuncahkan semangat Aguias, julukan Benfica, untuk memutus rekor jelek mereka setiap kali bersua dengan Bayern Muenchen.

Ya, sejak pertemuan pertama mereka di fase perempat final musim 1975-1976 silam, belum sekalipun Benfica bisa meraih victory dari penguasa Bavaria tersebut.

Benfica hanya mampu meraih dua kali seri, dan lima pertandingan sisanya harus diterima dengan kekalahan.

Selain memutus performa negatif dari Die Roten, sebutan Bayern, ambisi lain yang coba dikejar oleh Benfica adalah semifinal pertama mereka di Liga Champions dalam 25 tahun terakhir.

Sejak menembus semifinal yang berakhir dengan kekalahan kontra Milan di Praterstadion, Vienna, belum sekalipun Benfica bisa kembali mencicipi atmosfer empat besar tersebut.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga