Kehadiran Pemain Asing Menambah Kualitas

PENYERANG Persib, Samsul Arif terus berusaha beradaptasi dengan skema yang diterapkan oleh Dejan Antonic. Menurutnya setelah mengikuti sederet agenda latihan dan beberapa laga uji coba, dia pun semakin nyetel dengan tim. Baginya kini Persib tinggal menunggu datangnya pemain asing yang berposisi sebagai striker dan playmaker. Kehadiran legiun import pun baginya akan menambah kualitas komposisi skuat Maung Bandung jelang terjun di Indonesia Soccer Championship.

”Kita sudah sebulan lebih kumpul, menurut saya kita semakin kompak dan tidak ada masalah. Paling nanti ada tambahan beberapa pemain asing dan mereka akan membantu dan bukan masalah rumit,” ujar pemain kelahiran Bojonegoro tersebut di Football Plus Arena, kemarin (10/3).

Disinggung mengenai persaingan dengan striker baru, Samsul tidak ambil pusing. Menurutnya jika penyerang asing yang kabarnya adalah Juan Belencoso itu punya kualitas mumpuni, kondisi itu justru akan menguntungkan tim. Karena dengan begitu Persib punya banyak alternatif di lini depan. Pria 31 tahun itu sendiri bisa bermain di sektor sayap untuk menopang kerja ujung tombak.

”Setiap tim pasti ada persaingan dan saya tidak pandang itu. Pemain asing justru bagus buat tim, karena dengan kualitas individu jika bagus tim diuntungkan. Persib akan lebih bagus dan tambah tajam lagi,” ujarnya.

Penyerang anggota tim nasional Indonesia itu pun mengaku dia tidak punya terget pribadi di Persib. Menurutnya jumlah gol bukan acuan performanya bersama Maung Bandung. Baginya yang terpenting Persib bisa kembali mengangkat trofi dan mempertahankan tradisi sebagai klub papan atas tanah air. ”Target saya hanya ingin sukses di tim, kalau individu ga ada,” tukasnya.(smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan