JNE Bandung Utama Menatap Seri 4 di Semarang

Laga Tanpa Andre Tiara dan Gian Gumilar

PEKAN ini JNE Bandung Utama akan menyelesaikan putaran 4 Indonesia Basket League (IBL) di Semarang. Setidaknya ada enam laga di putaran tersebut.

Putaran ini sendiri, bagi coach Octaviaro Romely Tamtelahitu menjadi putaran yang cukup berat. Sebab, JBU dipastikan tidak diperkuat oleh Andre Tiara (Power Forward/PF) yang cedera paha belakang dan Gian Gumilar (Point Guard/PG) yang mengalami cedera engkel.

”Tentu ini akan sangat mempangaruhi pertandingan nanti. Sebab, mereka menjadi pemain starter yang menjadi tumpuan tim di setiap pertandingan,” ungkap coach yang akrab disapa Ocky kepada Bandung Ekspres belum lama ini.

Secara teknis, kata dia, Gian sudah mulai dalam kondisi normal. Namun, dia enggan berspekulasi dengan memainkan pemain bernomor punggung 23 yang baru sembuh dari bekapan cedera. Sementara Andre (nomor punggung 16) hingga ini terpaksa harus diistirahatkan demi mempercepat penyembuhan.

Disinggung mengenai strategi khusus untuk mengantisipasi pilar mereka yang cedera, Ocky mengaku, tidak menyiapkan strategi khusus. Kendati di putaran 4 di Semarang, JBU tidak bisa menghela nafas karena akan bertanding dengan lawan-lawan yang cukup punya nama.

”Instruksi saya cuma satu, anak-anak harus bermain cepat sejak menit pertama,” tegasnya.

Bagi dia strategi mencuri poin sejak menit awal tersebut menurut dia menjadi pilihan terbaik ketika JBU tidak memiliki amunisi lengkap.

Dengan kata lain, semua harus berkontribusi dengan cepat agar bisa meraih kemenangan di seri 4. ”Total, enam pertandingan yang akan dilalui di seri empat. Tentu ini tak mudah ketika beberapa pemain kita mengalami cedera,” tuturnya.

Teknis lainnya, Ocky juga tidak menyiapkan formulasi kedatangan ke Semarang lebih cepat. Padahal, jika berasumsi pemain JBU sudah beradaptasi dengan lapangan sejak lama, maka pemain pun minimal bisa mencari celah demi meraih kemenangan.

”Tidak. Seperti laga di putaran yang lain, kami berangkat sehari sebelum pertandingan dimulai. Para pemain, sudah paham itu dan mereka harus bisa beradaptasi dengan cepat,” urainya sambil menambahkan, laga akan digelar di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (20/3).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan