Ricky Kayame Pemain Keempat dari Tanah Papua

Sang Penerus Boaz Solossa

PERSIB Bandung belum berhenti berburu pemain. Setelah, Samsul Arif dan Purwaka Yudi, striker muda dari Persipura, Ricky Kayame, akan memperkuat skuad Maung Bandung yang akan tampil di ajang Bali Island Cup 18-23 Februari 2016.

Ricky merupakan pemain ketiga yang bergabung di Bali. Ia tiba di Bali, Selasa (16/2/2016) malam, dari Papua. Hari ini, pemain yang disebut-sebut calon penerus Boaz Salossa ini, sudah mulai bergabung bersama Maung Bandung pada sesi latihan di Stadion I Wayan Kapten Dipta, Gianyar.

”Saya datang malam. Saya dihubungi pengurus (manajemen) untuk bergabung dengan Persib. Saya tidak percaya gabung dengan Persib, tapi mungkin ini rencana Tuhan,” kata Ricky di Hotel Natya Hotel, Bali, seperti dikutip situs resmi klub, kemarin (17/2).

Pemain kelahiran 21 September 1993 itu memulai karir sepak bola profesional bersama Persipura Jayapura. Ricky pun terdaftar sebagai pemain Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2013, tahun dimana dia memulai karir profesional.

Ricky menjadi pemain keempat asal Papua yang tercatat bergabung bersama Persib. Sebelumnya ada Cornelis Rudolf yang pernah mengantarkan Maung Bandung juara 1986. Lalu, Alexander Pulalo pada musim 2004 dan David Laly yang baru bergabung musim ini.

Ricky mengaku dihubungi oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat untuk bergabung di Bali. Kabar tersebut langsung disambut baik oleh Ricky. Lalu, dari Papua, Ricky pun langsung terbang ke Bali untuk bergabung.

Pemain asal Wamena, Papua, ini berjanji akan berjuang keras untuk menunjukkan kemampuannya. ”Saya akan memberi yang terbaik untuk Persib. Semoga Persib bisa juara di sini (Bali Island Cup),” ujar Ricky.

Persib akan mengawali laga melawan PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (18/2) besok. Setelah itu akan menghadapi Arema Cronus dan Bali United. (agn/asp)

__________________________________________

Nama Lengkap: Ricky Kayame

Tanggal Lahir: 21 September 1993 (22)

Tempat Lahir: Wamena, Papua

Tinggi: 1.62 m

Posisi Bermain: Penyerang

Klub Saat Ini: Persib Bandung

Karir Junior: Koteka Putra

Karir Senior:

2013– Persipura Jayapura, tampil (22), gol (4)

2016 Persib Bandung

Tim Nasional:

2013– Indonesia U-23, tampil (2), gol (1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan