Samsul Gabung, Aron Mundur

bandungekspres.co.id– Teka teki pemain lokal incaran Persib Bandung akhirnya terjawab. Bukan Bio Paulin ataupun Boaz Salossa, melainkan adalah Samsul Arif dan Purwaka Yudhi.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, dua eks Arema Cronus itu sudah resmi bergabung dengan Persib. Kedua pemain itu kan langsung bergabung dengan Persib pada saat berlaga di turnamen Bali Island Cup (BIC).

”Insya Allah sudah resmi, saya sudah bicara dengan Ruddy (Ruddy Widodo, Manajer Arema) sudah tidak ada masalah,” ucap Umuh sebelum bertolak ke Bali di Bandara Husein, kemarin (16/2).

Umuh menuturkan, dirinya terbang bersama tim ke Bali untuk langsung menyerahkan dua pemain barunya itu kepada pelatih kepala Dejan Antonic. ”Saya juga berangkat (ke Bali) sekarang sore pulang, karena akan serah terima kan dua orang itu sama Dejan,” kata Umuh.

Kedua pemain itu, lanjut Pak Haji, akan didaftarkan oleh tim untuk memperkuat Persib di turnamen BIC. Namun, main atau tidaknya dia serahkan kepada Dejan sebagai pelatih.

”Iya didaftarkan tapi terserah mau dimainkan apa tidak. Menurut saya pemain profesional pasti mudah untuk menyesuaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Aron Da Silva sudah memastikan diri mundur dari Persib. Aron memutuskan untuk kembali ke Thailand dengan membawa anak-anak dan istrinya pulang.

Striker asal Brazsl itu mundur karena sang istri tidak betah hingga tidak menyetujui Aron berkarir di Indonesia. Laga persahabatan antar Persib kontra Bali United lalu pun menjadi laga pertama dan terakhir Aron bersama klub Bandung itu.

Umuh Muchtar menegaskan, keluarnya Aron dari masa persiapan menuju Indonesia Soccer Competition (ISC) bukan karena permasalahan dengan tim. Dia murni meninggalkan karena problem keluarganya.

”Aron mundur karena masalah keluarga. Kalau disuruh memilih, keluarga atau pekerjaan, pasti memilih keluarga kan,” tutur Umuh.

Kepergian striker bernama lengkap Aron Muniz Teixeira Da Silva tidak mendatangkan kepanikan di kubu Persib. Selain bisa tergantikan oleh sosok Samsul Arif, sang pelatih Dejan Antonic juga memiliki rencana lain. Umuh percaya Dejan sudah menyiapkan alternatif demi kebaikan tim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan