Jalan Treble Takkan Trouble

Valencia 1 vs Barcelona 1

bandungekspres.co.id– Luis Enrique bukanlah tuan kebetulan. Bukan kebetulan bisa membawa Barcelona merengkuh treble winners-nya pada tahun pertamanya musim lalu. Akan tetapi Lucho – sapaan akrabnya – bisa memberikan tradisi treble winners di musim keduanya ini.

Persis seperti apa yang pernah dikatakan salah satu pemainnya, Sergio Busquets, Barca punya peluang memenangi tiga gelar tiap musimnya. Begitu juga dengan musim ini yang perjalanannya masih menyisakan tiga bulan ke depan.

Bukan terlalu cepat memprediksi treble winners. Setidaknya satu kaki La Blaugrana di final Copa del Rey menjadi pertanda treble winners segera kembali ke Camp Nou dalam dua musim beruntun. Semuanya berawal dari Mestalla, Kamis dini hari kemarin WIB (11/2).

Barca mampu menahan imbang tuan rumah Valencia 1-1 dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey. Keunggulan tuan rumah melalui Alvaro Negredo pada menit ke-39 mampu disamakan Wilfrid Kaptoum enam menit jelang laga usai.

Hasil ini membuat Barca lolos ke final Copa del Rey untuk ketiga kali secara beruntun. Barca menang agregat gol 8-1. Lionel Messi dkk sekarang tinggal menunggu Sevilla atau Celta Vigo yang lolos ke final. Kedua klub itu baru memainkan leg keduanya dini hari tadi.

Hanya, siapapun lawannya diprediksi tidak akan bisa menghentikan laju Barca mengangkat trofi pertamanya musim ini. ’’Bahagia bisa kembali lagi ke final ini dalam musim berbeda. Lihat saja seberapa banyak final di musim ini yang bisa kami capai,’’ ujar Enrique, sebagaimana dilansir dari Weloba.

Enrique baru akan tahu berapa banyak final yang didapatkan klubnya pada Mei mendatang. Final Copa del Rey yang sudah ketahuan akan dijalani Barca pada 21 Mei. Sedangkan final kedua di Liga Champions berlangsung 28 Mei.

Sementara jornada terakhir La Liga jatuh pada 15 Mei mendatang saat Barca melawat ke markas Granada. Di Liga Champions, Barca akan dinanti Arsenal di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions pada 24 Februari nanti.

Masih ada 12 hari lagi untuk menyiapkannya. Laga La Liga melawan calon finalis Copa del Rey dan klub peringkat ketujuh Celta Vigo, Senin dini hari nanti WIB (15/2) jadi penguji posisi puncak Barca yang sampai jornada ke-22 ini terpaut tiga angka dengan Atletico Madrid di bawahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan