Dejan Mainkan Beberapa Taktik

KENDATI laga persahabatan, namun Persib Bandung tampak serius melakukan persiapan jelang menghadapi Bali United. Laga yang akan dihelat di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2) itu menjadi ajang temu rindu semua insan Bobotoh. Pasalnya mereka rindu melihat Persib berlaga.

Menurut pelatih Persib, Dejan Antonic, tim arahannya sudah siap 100 persen memberikan yang terbaik bagi Bobotoh. Sedikit-demi sedikit ia mulai menyisipkan skema dan taktik untuk dijalankan saat pertandingan nanti.

”Cuman sedikit demi sedikit kasih skema, karena kemarin sudah beberapa kali coba mainkan variasi, pemain semua sudah siap untuk kasih 100 persen kontribusi untuk tim,” tutur Dejan dilansir Simamaung.

Dalam penerapannya, ia tak akan menerapkan taktik sembarangan. Seorang pelatih akan melihat terlebih dahulu strategi lawan untuk kemudian berpikir di tengah laga melakukan beberapa variasi. Oleh sebab itu setiap latihan Dejan memberikan beberapa materi taktik untuk dipahami seluruh pemainnya.

”Skema kita ada bebebrapa, kadang-kadang saya lihat lawan dulu baru bisa bikin skema, nanti kita lihat di lapangan. saya biasa seperti itu, sudah ada bayangan nanti (untuk pemain kita),” paparnya.

Semua orang akan menilai bagaimana hasil dari latihan selama beberapa pekan terakhir. Tim pelatih akan mengamati reaksi anak-anak asuhannya untuk mempertahankan atau meningkatkan kelebihan serta mengevaluasi segala kekurangannya. Tentu, tak lepas dari usaha persiapan jelang Indonesia Super Competition (ISC).

”Bagaiman kita persiapkan pertandingn Sabtu ada beberapa taktik disiapkan, kita coba lihat jalan apa enggak nanti, itu bagus buat kompetisi nanti (ISC),” ulasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan