Jalan Mantap Dorong Ekonomi

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah memperbaiki dan membuat beberapa jalan alternatif dan juga jembatan di setiap daerah. Hal ini dilakukan salah satunya karena Jawa Barat sebagai daerah yang berdekatan langsung dengan Ibu Kota Negara, Jakarta.

’’Tentu saja Jawa Barat berperan sebagai ‘Agent Of development’ (agen pembangunan bagi pertumbuhan nasional),’’ paparnya.

Lebih lanjut Guntoro menegaskan, berkat kerjasama yang baik dengan semua pihak dalam membangun Jawa Barat, Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat berhasil meraih berbagai prerstasi dari pemerintahan pusat. Antara lain; Peringkat III penilaian kinerja pemerintahan daerah bidang pengelolaan jalan dan jembatan 2009; Peringkat II dalam pengelolaan jalan dan jembatan 2010.

Kemudian, penghargaan dari Kementrian PU atas pembangunaan jalan lingkar Nagreg 2011; Peringkat II kinerja pemerintahan dalam bidang pengelolaan jalan dan jembatan; Peringkat I kinerja pemerintahan daerah dalam bidang pekerjaan umum sub bidang Bina Marga, dan masih ada prestasi yang diraih oleh Dinas Bina Marga.

’’Tentu saja semua prestasi yang kami raih ini hasil dari kerja keras kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jawa Barat,’’ pungkasnya. (adv/dn/far)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan