Pemkot Beri Bantuan 500 Pohon

bandungekspres.co.id– Pemkot Cimahi menyerahkan bantuan bibit pohon sebanyak 500 pohon untuk Brigif 15 Kujang II dan 200 pohon jenis buah-buahan untuk Yon Armed 4.

bantuan pohon
BERSALAMAN: Wali Kota Cimahi Atty Suhari saat meyerahkan pohon di acara apel bersama di Kastaf Brigif 15 Kujang II, Kota Cimahi, kemarin.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan pelestarian lingkungan berkesinambungan oleh Pemerintah Kota Cimahi yang merangkul unsur militer dalam hal ini Brigif 15 Kujang II yang melakukan Program ”Cimahi Hijau” di lapangan Tembak, Gunung Bohong, belum lama ini.

Penyerahan bantuan bibit pohon diserahkan langsung oleh Wali Kota Cimahi Atty Suharti kepada Kastaf Brigif 15 Kujang II dan Wadanyon Armed 4 setelah melaksanakan apel bersama penanaman pohon.

Dalam kesempatan itu Atty menyampaikan bahwa menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah, masyarakat pun harus turut serta berperan aktif.

”Pemerintah kota sangat mengapresiasi program yang diinisiasi oleh Brigif 15 Kujang II dan kami pun ingin turut serta dalam program yang sangat baik ini dengan menyerahkan bantuan yang mudah-mudahan merupakan tahap yang pertama ke depan diharapkan masih ada kegiatan serupa sehingga berkelanjutan,” katanya.

Program yang dilaksanakan hari ini pun sejalan dengan arahan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI berupa penanaman satu miliar pohon. Oleh karenanya terkait permasalahan lingkungan memerlukan kepedulian dari seluruh komponen bangsa.

Pohon-pohon yang kita tanam hari ini semoga dapat mencegah terjadinya bencana berupa banjir atau longsor serta mengurangi dampak dari pemanasan global.

Pada kesempatan itu juga Atty menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, agar Cimahi diliputi udara yang bersih, lingkungan yang asri dan bebas dari sampah. (ha/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan