Pemkab Condong ke Pakansari

Penggunaan nama Pakansari sebagai stadion internasional Kabupaten Bogor makin terbuka lebar. Sinyalemen itu berdasarkan hasil rapat perdana Badan Pertimbangan Nama dan Jalan di Kesekretariatan Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, kemarin.

Lembaga yang beranggotakan 13 orang dari lintas sektoral itu, memiliki beberapa nama stadion yang berlokasi di Kampung Cikempong, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong ini.

Ketua KONI Kabupaten Bogor, Mochammad Rusdi AS mengatakan, pemberian Pakansari karena banyak yang mengusulkan penggunaan nama tersebut. ”Sebagian besar dari anggota memilih Pakansari yang akan menjadi nama stadion,” ujarnya kepada Radar Bogor (Group Jawa Po), kemarin.

Mantan politisi ini kemudian menjelaskan, nantinya Badan Pertimbangan Nama dan Jalan akan menyampaikan laporan kepada Bupati Bogor. Begitu disahkan, secepatnya akan berkordinasi dengan DLLAJ untuk memasang rambu-rambu menuju stadion.

”Selain stadion, kami juga akan menamai jalan lingkar, taman maupun bangunan olahraga lainnya di sekitar stadion sesuai dengan hal-hal yang berkaitan dengan Kabupaten Bogor,” beber Rusdi.

”Kami ingin SK badan yang baru dibentuk itu, secepatnya diberikan. Namun untuk menggolkan nama yang terpilih nanti, hal itu adalah kewenangan dan keputusan bupati. Untuk peresmian nama gedung itu diharapkan bisa selesai pada Februari mendatang,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ade Ruhandi berharap masih ada peluang untuk memasukkan nama lain. Ia tetap ingin Tegar Beriman menjadi nama stadion berkapasitas 35 ribu kursi itu.

Pilihan nama itu menurutnya, bukan tidak berdasar pertimbangan. ”Justru karena sudah ada nama jalan dan lagu, maka alangkah baiknya bila ada Stadion Tegar Beriman,” singkatnya. (fdm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan