Tertantang Jadi Kapter

[tie_list type=”minus”]Sempat Merasa Down Saat Bermain Bersama JNE Bandung Utama[/tie_list]

bandungekspres.co.id- Kecintaaan pada basket salah seorang pemain JNE Bandung Utama begitu besar. Bahkan hingga harus merantau dari tempat asalnya di Aceh. Pertama kali datang ke Bandung dan bermain basket pada 2008. Iqbal mengaku, dirinya Saat itu merantau bersama dengan pemain Bandung Utama lainnya. Salah satunya ialah Surliyadin.

Iqbal Firdaus
Iqbal Firdaus

Alasan dia pindah ke Bandung karena di Aceh kurang adanya pra sarana untuk olahraga, termasuk basket. Beda dengan di Bandung saat ini. Dulu dirinya sempat menjadi salah satu pemain tim Pimnad Aceh dan itu pada saat proyeksi PON 2012 di Riau. Namun, dia kemudian izin keluar dari Pimnad Aceh karena ingin fokus untuk lulus kuliah terlebih dahulu.

Sebelum masuk skuad JNE Bandung Utama, dirinya mengaku berkuliah di Universitas Widyatama. Diselingi dengan beberapa liga basket mahasiswa dan Campus League. “Pada saat ikut Campus League, kebetulan lawannya ITHB. Coach Firman dan Pak Grandi menonton saya dan mengajak untuk bergabung di Bandung Utama,” ujarnya kepada Bandung Ekspres.

Pemain yang mengidolakan Kelly Purwanto ini menuturkan kesanya bersama Bandung Utama yang dianggapnya sebagai suatu hal yang membanggakan. “Transisi tahun pertama hingga masuk tahun ketiga sekarang ini beda banget. Karena Coach Oki membuat banyak perubahan dengan disiplin, tegas dan pengen hasil yang terbaik. Pokonya dalam hal apapun, baik itu dirumah, di lapangan dan diluar lapangan. Temen-temennya makin kompak dan makin solid. Dan di tahun ketiga ini saya dikasih kepercayaan sama Coach Oki buat jadi kapten. Ini juga nambah saya untuk lebih tanggung lagi,” tuturnya.

Anak ketiga dari 4 bersaudara ini mengungkapkan dirinya pernah merasa down dan penuh tekanan saat membela tim JNE Bandung Utama. “Saya sempet 2 seri nggak ikut main sama sekali pada tahun kedua. Tapi akhirnya Coach memberikan kepercayaan lagi kepada saya pada tahun ketiga dan alhamdulilah juga diberi kesempatan untuk jadi kapten,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan