Coach Soroti Faktor Mental

bandungekspres.co.id– Tertinggal point jauh saat pre season kemarin, JNE Bandung Utama mengaku mendapatkan banyak hal yang harus segera dibenahi. Dari mulai mental, fisik dan tentunya teknik yang harus kembali mendapatkan polesan.

Persiapan pun tidak ada pada porsi yang diharapkan. Karena masih ada beberapa persiapan lain yang dilakukan oleh beberapa pemain, seperti persiapan menikah, sidang dan wisuda. Meski bukan menjadi fokus utama, namun hal-hal tersebut dirasa menjadi hal-hal yang mengurangi konsen pemain saat mengikuti pre season kemarin.

Kekalahan tersebut bisa dibilang sejarah, karena tim hanya mampu mencetak 14 point. Padahal itu bisa saja terjadi apabila tim papan atas melawan tim papan bawah, padahal tim JNE Bandung Utama sudah bermain secara maksimal. Namun itu semua adalah akumulasi dari segala situasi. ”Misal persiapan kurang padahal kita sudah bermain maksimal, ditambah pemain cidera ah lengkap sudah itu,” ungkap coach Ocky saat ditemui Bandung Ekspres, kemarin.

Coach Ocky pun mengaku kalau para pemain sebenarnya sudah kompak. Namun yang menjadi masalah sebenarnya itu bukan di kekompakan, melainkan eksekusi yang tepat. ”Contoh kita berencana bermain begini namun eksekusinya tidak semulus yang diharapkan. Itu yang menjadi evaluasi kita,” ucapnya.

Inti dari semua yang perlu dibenahi adalah mental. Coach mengaku para pemain belum sepenuhnya keluar dari tekanan beban diri sendiri. Mereka masih belum bermain secara disiplin, baik disiplin dalam bertahan maupun menyerang. Itu juga yang menjadi PR yang harus diperhatikan oleh jajaran tim pelatih.

Coach berharap para pemain belajar untuk bisa bertumbuh. Sebab dari umur latihan saja, tim JNE Bandung Utama masih tertinggal jauh dibandingkan dengan tim-tim lain. Itu juga menjadi pr pelatih untuk mengejar ketertinggalan dari segi latihan.

” Semua lawan-lawan yang mengalahkan tim kita adalah tim-tim yang jauh lebih berpengalaman dari kita,” ucapnya.

Coach pun akan memaksimalkan waktu untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Tak lupa coach pun mengucapkan terima kasih kepada para suporter JNE Bandung Utama yang sudah mendukung baik datang langsung ke c’tra arena maupun yang mendoakan. ”Kita masih berada pada trek nya, kita masih berada pada titik yang kita mau, tapi yang perlu kita sama-sama cermati yaitu bagaimana kita mengeksekusi rencana kedepan sebagai tim yang baru dan mau mengejar ketertinggalannya,” pungkasnya. (ifa/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan