All New Kijang Innova Siap Mengaspal

Padupadankan MVP dan SUV

bandungekspres.co.id– PT Toyota Astra Motor akhirnya resmi meluncurkan All New Kijang Innova. Varian terbaru dari Toyota tersebut hadir dengan platform baru mulai dari design dan performa yang melampaui generasi dahulu.

Rahmat Samolo, Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, All New Kijang Innova hadir sesuai dengan kebutuhan konsumen. All New Kijang Innova, kata dia, meluncur dengan title Beyond Technologi, Beyond Model dan Beyond Service itu semua akan menjamin kepuasan konsumen yang lebih tinggi.

”Dengan semangat Toyota baru lets go beyond kami harap konsumen bisa lebih mempercayakan mobilisasinya dengan menggunakan All New Kijang Inova,” papar Rahmat saat press conference di Harris Hotel Festival Citylink, Jalan Peta, kemarin (24/11).

Rahmat mengungkapkan, pengembangan kendaraan baru Toyota ini disasarkan pada tema Grand Tourer. Utamanya dengan tampilan yang lebih elegan dan gagah. ”Termasuk desain karakter yang modern dan dinamis,” ucapnya.

Menurut dia, tampilan eksterior All New Kijang Innova generasi terbaru ini berubah dramatis dengan menggabungkan antara ergonomic sebuah MPV yang dipadupadankan dengan ketangguhan SUV.

”Tampilan modern All New Kijang Innova terlihat jelas dari design anyar radiator grille yang bersanding apik dengan headlights yang menghadirkan karakter yang lebih gagah,” ungkap Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat menegaskan, All New Kijang Innova mendapat pasokan mesin anyar yang hadirkan efisiensi serta performa yang lebih baik.

Secara teknis, All New Kijang Innova menawarkan dua mesin utama, bensin 2,0 liter dan Diesel 2,4 liter. Tipe bensin menggunakan seri 1TR-FE, 4 silinder, in-line, 16 valve DOHC dengan Dual VVT-i yang memproduksi tenaga 137 Tk pada 5.600 rpm dan torsi 183.3 Nm pada 4.000 rpm.

Pada varian Diesel, membenamkan 2GD FTV, 4 silinder, in-line, 16 valve, DOHC dengan VNT Intercooler. Mesin ini punya output 146 Tk pada 3.400 rpm.

Untuk wilayah Jawa Barat harga mobil ini dibanderol paling murah Rp 283,5 (type G manual) hingga Rp 425,4 juta (type Q). ”Pengembangan All New Kijang Innova menitikberatkan pada me and my family,” tutur Rahmat. (mg.dn/rie)

Tinggalkan Balasan