Do or Die Bagi The Gunners

Namun, Wenger mempunyai handicap pada laga kali ini. Kekurangan itu tak lain karena dirinya tak mempunyai barisan cadangan yang berkualitas sama dengan first team-nya. Njomplangnya kualitas itu terjadi karena badai cedera bagi klub dengan logo meriam di dada tersebut.

Sembilan pemain, yang sialnya adalah pilar kunci, harus tergolek di ruang perawatan karena mengalami cedera. Mereka diantaranya adalah Theo Walcott (cedera betis), Alex Oxlade-Chamberlain (Hamstring), Aaron Ramsey (Hamstring), Jack Wilshere (cedera betis), serta Danny Welbeck (cedera lutut).

Mimpi buruk bagi Wenger bertambah dengan kembalinya winger Arjen Robben dari cedera otot ketika membela timnas Belanda diajang kualifikasi Euro September lalu. Robben bahkan mencetak satu gol ketika Bayern menggulung FC Koln 4-0 24 Oktober lalu.

Kembalinya winger 31 tahun itu jelas menambah daya gedor klub yang mempunyai julukan lain FC Hollywood dengan ditopang oleh Robert Lewandowski dan Douglas Costa.

Lewandowski sendiri berujar bahwa dirinya gatal untuk kembali mencetak gol setelah dirinya gagal mencetak gol ketika dikalahkan Arsenal dan ditahan imbang oleh Eintracht Frankfurt pekan lalu.

Der trainer Bayern Pep Guardiola sendiri mengaku sudah memiliki resep untuk menaklukkan Arsenal. Resep itu tak lain ketergantungan Arsenal akan Giroud setelah Walcott dan Oxlade-Chamberlain cedera sehingga mereka pastinya bakal memainkan bola-bola panjang.

Karena itu, Guardiola pun bakal menginstruksikan para pemainnya untuk menerapkan pressing ketat sehingga Giroud tidak sempat untuk mendapat suplai bola. ’’Arsenal tentu saja sangat kuat,” ujar Guardiola seperti dilansir Goal. ’’Mereka pasti bakal memainkan sepakbola menyerang. Namun, akan sangat sulit ketika mereka melawan kami dengan pressing bagus yang kami miliki,” tutur sang entrenador. (apu/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan