715 Pesilat Ramaikan Pakuan Cup

bandungekspres.co.id– Sebanyak 715 pesilat dari 133 sekolah Se-Jabodetabek dan Sukabumi meramaikan ajang kejuaraan Pencak Silat antar pelajar SMP-SMA sederajat dalam event Pakuan Cup ketiga yang dihelat di GOR Indoor B, kemarin. Para pesilat tersebut memperebutkan trofi bergilir dan piala tetap Rektor Universitas Pakuan.

Rektor Unpak, Bibin Rubini mengatakan, terdapat tiga kategori yang dipertandingkan dalam Unpak Cup. Yakni tanding remaja putra dan putri, seni tunggal putra dan putri, seni beregu putra dan putri.

”Kami mengharapkan, event ini menjadi ajang pembinaan fisik, mental, dan pembangunan karakter para generasi muda yang notabenenya merupakan penerus bangsa. Dengan begitu, aksi tawuran yang kerap terjadi antar pelajar dapat teralihkan pada pertarungan diatas matras,” katanya kepada Radar Bogor (grup Bandung Ekspres).

Unpak Cup 2015 ini akan berlangsung pada 2 sampai 5 November. Pada kejuaraan tahun lalu, SMA Smart Ekselensia Indonesia Bogor keluar sebagai juara umum. Sekolah ini, diperhitungkan sebagai lawan tangguh oleh sejumlah sekolah lain.

Pada kejuaraan Unpak Cup ketiga, SMA Smart Ekselensia mengirimkan 2 kontingen yang terdiri dari 12 pesilat putra dan putri. ”Semoga dengan digelarnya event ini dapat menjaring atlit-atlit berprestasi yang akan memperkuat Kota Bogor di masa yang akan datang, baik di kejuaraan daerah, nasional, dan internasional,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya yang membuka kegiatan Unpak Cup III berpesan agar para pelajar yang bertanding dapat menujukan kemampuannya secara maksimal. Dan terpenting dapat bertanding secara sportif dan fair. ”Ini bukan soal menang dan kalah. Tapi soal menjunjung sportifitas sebagai salah satu sikap pendekar yang siap kalah dan menang,” singkatnya. (jpnn/dik)

Tinggalkan Balasan