Desa Pangauban Gelar Khitanan Massal

KATAPANG – Dalam memeriahkan HUT RI ke-70, pemerintah Desa Pangauban, Kecamatan Katapang menggelar khitanan massal. Selain itu, kegiatan bakti sosial itu merupakan program nyata Kepala Desa Pangauban tahun 2015. Kades Pangauban Enep Rusna Sutiadi mengatakan, pihaknya sudah rutin melaksanakan baksos khitanan massal setiap tahun.

”Kami menggelar kegiatan ini sebagai salah satu pelaksanaan visi misi kepala desa. Alhamdulillah, tahun ini sebanyak 30 anak dikhitan secara massal,”ujarnya.

Para tokoh Desa Panguban, masing-masing Ketua BPD beserta anggota, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama, serta Muspika Kecamatan Katapang hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, pelaksanaan baksos khitanan massal selalu ditunggu masyarakat Desa Pangauban. Karenanya jumlah peserta yang khitan selalu bertambah. Dalam kesempatan itu, panitia khitanan memberikan bantuan kepada anak khitan. Masing-masing berupa makanan, baju, sepatu, sandal, sarung dan uang panyecep sebagai kadeudeh dari panitia.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendungkung terlaksananya kegiatan sosial ini. Khususnya kepada H Donald, H Rohadi, Camat Katapang dan H Ahmad pemilik Apotek Ampuh. Karena beliau selaku tim medis pelaksanaan khitanan ini,” tuturnya.

Camat Katapang Drs Agus Rijal mengaku sangat merespon terhadap kegiatan khitanan massal ini. Sebagai pemerintah, pihaknya sangat mendukung program sosial ini, apalagi untuk membantu meringankan beban masyarakat.

”Kami sangat menyambut positif kegiatan Kades Pangauban. Hal Ini merupakan kegiatan bakti sosial yang langsung dirasakan masyarakat desa. Kami juga memberikan motivasi terhadap semua pemerintahan desa se-Kecamatan Katapang, agar kegiatan serupa yang dilaksanakan di desanya masing-masing,” imbau Agus.

Hal senada disampaikan Ketua BPD Desa Pangauban Firmansyah Lesmana S Sos. Tokoh muda ini mengatakan baksos khitanan missal merupakan bukti kepedulian pemerintah Kabupaten Bandung yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa. Dia mendukung sepenuhnya acara ini sebagai ciri sabilulungan.

”Oleh karena itu, saya sangat merespon apa yang sudah dilaksanakan oleh Kades Pangauban. Apalagi dalam melaksanakan program nyata sesuai visi misi Desa Pangauban yang selaras dengan pemerintah Kabupaten Bandung,” pungkasnya. (adv/gun/fik)

Tinggalkan Balasan