Minimal Rebut Posisi Ketiga

INDIANAPOLIS – Seri balapan di Indianapolis akhir pekan ini, adalah momentum yang pas bagi sang juara bertahan Marc Marquez untuk memperbaiki posisinya di klasemen pembalap. Sama seperti di Sachsenring, Jerman, Si Semut Merah- julukan Marquez- belum terkalahkan dalam dua musim terakhir di sana. Menyodok ke urutan ketiga akan menjadi raihan minimal Minggu nanti (9/8).

Marc Marcuez
ISTIMEWA

PERBAIKI POSISI: Selama dua musim terakhir, Marc Marcuez tidak pernah terkalahkan saat bertanding di sirkuit Indianapolis.

Musim lalu, Marquez terus menikmati dominasinya sampai di seri ke-10 Amerika Serikat, dengan kemenangan tanpa putus. Berbeda dengan tahun ini dimana posisinya sekarang tercecer di urutan keempat klasemen di belakang pembalap Ducati Andrea Iannone.

Tapi jarak keduanya hanya empat poin jelang balapan di Indianapolis akhir pekan ini. Selisih yang mudah dilampaui mengingat Marquez punya catatan tangguh di trek sepanjang 4,1 kilometer tersebut. Rider 22 tahun itu selalu bersemangat ketika membalap di tanah Paman Sam- di manapun sirkuitnya. Dia pernah menang di tiga kali di Austin, dan empat kali di Indianapolis.

Lepas jeda tengah musim tahun ini, Marquez datang ke Indianapolis dengan kepercayaan diri tinggi. Dia menemukan menemukan kembali performa terbaiknya pada sasis lama 2014. Duel sengit dengan Rossi di Assen disusul kemenangan gemilang di Sachsenring, Jerman menjadi alarm bagi duo Yamaha bahwa posisi mereka di puncak klasemen belumlah aman.

Marquez sendiri mengaku sempat ragu dengan gaya membalapnya sendiri. Dia bahkan pernah berpikir untuk mulai mengubah cara bertarungnya di sirkuit setelah sederetan masalah membuatnya gagal finis sampai tiga di paruh musim pembuka. ’’Aku merasa cepat tapi tidak benar-benar menyatu dengan motor. Pada satu titik, aku berpikir mungkin ini karena gaya membalapku yang berubah. Tapi setelah Assen dan Jerman, keraguan itu sirna,’’ akunya via Autosport.

Honda bermasalah dengan manajemen ban di awal musim 2015. Roda belakang sering mengalami sliding ketika melibas tikungan-tikungan cepat. Tim pabrikan Jepang tersebut menjajal beberapa perubahan set-up saat uji coba di Misano paska balapan Sachsenring untuk mendapatkan perkembangan lebih jauh. Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa optimis dengan hasil tes tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan