Stosur Belum Habis

PETENIS senior Australia, Samantha Stosur menunjukkan dirinya belum habis di usia 31 tahun. Mantan petenis peringkat empat dunia itu kemarin mendapatkan gelar WTA Tour kedelapan sepanjang karier di ajang Nuernberger Gastein Ladies 2015 di Austria. Di final, Stosur menumbangkan petenis Italia Karin Knapp 3-6, 7-6(3), 6-2. Laga tersebut berlangsung 2 jam 28 menit.

Samantha Stosur

TETAP KOKOH: Petenis berusia 31 tahun Samanta Stosur kembali mendapat gelar WTA Tour ke delapan sepanjang kariernya.

Kemenangan Stosur kemarin begitu dramatis. Knapp sebenarnya sudah sangat dekat dengan juara. Petenis 28 tahun itu telah memenangi set pertama 6-3 dan unggul terlebih dahulu 5-4 di set kedua.

Namun, Stosur yang merupakan juara Amerika Serikat Terbuka edisi 2011 itu bangkit untuk memaksakan tiebreak. Dia pun akhirnya berhasil mendapatkan set kedua dengan kemenangan 7-6(3) lantas mengunci gelar dengan memenangi set ketiga 6-2.

Bagi Stosur, gelar kemarin juga menunjukkan fisiknya masih prima meski telah memasuki usia kepada tiga. Itu lantaran dia kemarin harus menjalani dua pertandingan penting sekaligus dalam satu hari.

Sebelum menumbangkan Knapp pada sore hari, di pagi hari dia harus menjalani partai semifinal yang tertunda karena hujan. Di Semifinal pada pagi hari itu Stosur menaklukkan unggulan pertama asal Italia Sara Errani 7-6(4), 4-6, 7-5.

”Seharusnya tidak ideal bertanding di semifinal dan final di satu hari langsung, dua pertandingan yang sama-sama memakan waktu 2 jama 30 menit. Tapi itulah yang harus terjadi jika karena alasan cuaca,” tutur Stosur seusai pertandingan melalui situs resmi WTA.

Pengoleksi lima gelar grand slam di ganda putri dan campuran itu mengakui sempat kehilangan fokus di set pertama hingga pertengahan set kedua. ”Di set pertama aku benar-benar kalah kelas. Begitu pula di set kedua. Tapi kemudian aku merasa memulai game dengan lebih baik. Saat dia melakukan serve (5-4) dan aku berhasil mengambil game tersebut, aku merasa jauh lebih baik dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Di lain sisi, dari kejuaraan WTA Tour lainnya yakni Istanbul Cup 2015, petenis cantik Ukraina, Lesia Tsurenko sukses merengkuh gelar WTA Tour pertamanya sepanjang karier. Petenis 26 tahun itu kemarin menumbangkan petenis Polandia Urszula Radwanska dua set langsung 7-5, 6-1 di final yang berlangsung selama 1 jam 32 menit.

Tinggalkan Balasan