oleh

Steven Gerrard Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain LA Galaxy

SEJAK resmi hengkang dari Liverpool Mei lalu, kini Steven Gerrard resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru LA Galaxy. Sesuai janji dari manajemen, pemain yang akrab disapa Stevie G itu diperkenalkan ketika jeda pertandingan Galaxy yang menjamu Toronto FC di StubHub Center, Carson, California, Sabtu lalu (4/7) yang kebetulan juga bertepatan dengan Independence Day Amerika Serikat.

steven_gerrard
ISTIMEWA

RESMI: Mantan pemain Liverpool Gerrard resmi berkostum LA Galaxy.

Gerrard pun diperkenalkan kepada para fans Galaxy tepat di tengah lapangan dengan didampingi oleh Presiden Klub Chris Klein. ”Sangat senang rasanya berada disini. Saya sangat tidak sabar untuk memakai sepatu dan bermain di depan kalian,” ujarnya kepada 27 Ribu penonton seperti dilansir Liverpool Echo.

Selain itu, sebagai tanda dirinya resmi menjadi keluarga dari klub berjuluk Los Galacticos itu, Gerrard pun memberikan hadiah berupa 500 botol bir kepada para fans. Hal ini juga untuk memperingati kemerdekaan Negeri Paman Sam tersebut.

”Suporter adalah darah kehidpan bagi klub dan saya tahu bahwa dengan dukungan kalian, tim ini akan merebut gelar MLS kembali,” janjinya sebagaimana dilansir Mirror.

Nah, entah kebetulan atau tidak, selepas acara perkenalan itu, skuad asuhan Bruce Arena itu pun langsung memetik kemenangan telak 4-0 atas Toronto. Striker gaek yang juga merupakan mantan rekan kompatriot Gerrard di Liverpool Robbie Keanie memborong tiga dari empat gol Galaxy.

Masing-masing pada menit 9, 41, dan 59. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh gelandang Sebastian Lietget saat laga memasuki masa injury time. Hasil ini membuat Galaxy hanya berselisih satu poin dari pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat Seattle Sounders FC.

Selepas perkenalan dirinya, Gerrard pun menjelaskan bahwa keputusannya untuk pindah ke Amerika bukan berarti pemain asal Merseyside 35 tahun itu tidak laku untuk tetap bermain di kompetisi elit di Eropa.

”Sebenarnya, saya mempunyai banyak peluang untuk bermain di kompetisi Eropa. Hanya saja, saya menginginkan tantangan yang baru, agar saya bisa keluar dari zona nyaman saya. Dengan begitu saya bisa mendapatkan berbagai pengalaman berharga dan tentunya keluarga saya bisa menemukan tempat yang membuat mereka betah dan nyaman,” ungkapnya dalam wawancara dengan Galaxy TV seperti dilansir ESPN.

Pemain yang nantinya akan mengenakan nomor punggung delapan itu mengaku sudah mempersiapkan fisiknya sebaik mungkin. Dengan begitu, Gerrard memastikan bahwa ketika dimainkan dirinya sudah sangat siap.

”Saya selalu memberikan 100 persen kemampuan saya, bekerja sekeras yang saya bisa. Saya tidak suka kalah. Jadi, saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan setiap pertandingan yang saya lalui,” lanjutnya.

Selain persiapan fisik, adaptasi tentunya menjadi hal yang sama sekali tidak bisa diremehkan. Sebab, sudah banyak pemain dengan label bintang yang akhirnya malah menjadi penghangat bangku cadangan dalam berbagai kompetisi di dunia.

Terkait ini, Gerrad mengatakan bahwa dirinya mendapatkan banyak masukan berharga dari seniornya di timnas Inggris David Beckham yang lebih dahulu bermain bagi Galaxy pada musim 2007-2012, ditambah dengan adanya Robbie Keane yang notabene mantan rekannya di Liverpool selama satu musim tersebut.

”Saya mendapatkan banyak nasihat berharga dari mereka berdua. Ini adalah perubahan bagi saya dan keluarga saya. Ini adalah tempat bagus bagi saya dalam menikmati sepakbola,” ujarnya seperti dilansir Liverpool Echo.

Keane sendiri mengatakan sangat senang karena akhirnya Gerrard bergabung dengan klub kolektor lima gelar MLS Cup tersebut. Pemain Irlandia itu menyebut bahwa pemain yang lain akan belajar banyak dari Gerrard.

”Dia langsung beradaptasi dengan cukup baik. Gerrard adalah pribadi yang baik, baik di luar maupun dalam lapangan. Caranya dalam mendapatkan dan menggiring bola sangatlah cepat. Mereka akan belajar dari Stevie,” tuturnya sebagaimana dilansir situs resmi MLS.

Sebagai catatan, pertandingan perdana Gerrard akan berlangsung ketika timnya menghadapi San Jose Earthquakes dalam derby California 17 Juli nanti. (apu/mio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.