Target 275 Juta Pengguna

[tie_list type=”minus”]Opera Mini for Android Versi 8 Telah Dioperasikan[/tie_list]

PENGGUNA smartphone khususnya berbasis Android terus berkembang pesat. Hal itu ternyata ditangkap Opera Software ASA untuk mengembangkan bisnisnya. Perusahaan asal Norwegia itu meluncurkan Opera Mini versi terbaru untuk Android. Yakni, Opera Mini for Android versi 8. Opera menargetkan aplikasi terbarunya ini bisa menggaet 275 juta pengguna secara global pada 2017.

Opera Mini for Adroid versi 8
istimewa

UP DATE: Head of PR and Communications Asia Opera Software ASA Peko Wan (tengah) saat meluncurkan Opera Mini for Adroid versi 8 di jakarta belum lama ini.

Menurut data lembaga riset IDC, Android menguasai 81 persen pangsa pasar sistem operasi mobile pada 2014 lalu. Jumlah itu jauh lebih tinggi dibandingkan Apple iOS, BlackBerry, dan Windows Phone.

”Saat ini jumlah pengguna Opera di perangkat ponsel pintar telah mencapai 130 juta” tutur Head of PR and Communications Asia Opera Software ASA, Peko Wan saat acara Media Roundtable Opera Mini for Android versi 8 di The Foundry, SCBD, Jakarta, belum lama ini.

Sementara itu, jumlah pengguna Opera Mini di perangkat ponsel fitur diharapkan tumbuh 75 juta di 2017. Sehingga, jika jumlah pengguna Opera Mini untuk perangkat ponsel pintar dan ponsel fitur digabungkan, mereka bisa mendapatkan pengguna 350 juta pada 2017 mendatang.

”Kami memilih perangkat Android karena pemakaian browser Opera terbanyak saat ini pada smartphone berbasis Android tersebut,” ujar Key Account Manager Opera Indonesia, Wuri Rostandy.

Berdasarkan laporan State of Mobile Web, pengguna Opera Mini untuk smartphone berbasis Android di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat sebesar 156 persen sejak Juli 2013 hingga akhir 2014 lalu. Di tahun yang sama, pengguna Opera Mini pada iOS tumbuh mencapai 71 persen. Sementara, di perangkat BlackBerry tumbuh 54 persen. (mg2/jpnn/fik)

Tinggalkan Balasan