Partai Berkarya Rombak Kepengurusan Daerah

BANDUNG – DPW Partai berkarya Jawa Barat berusaha menggerakan kembali roda organisasi yang sempat mandeg. Pengurus yang kurang aktif atau bahkan tidak aktif dilakukan reposisi.

Selain itu, menindaklanjuti amanat Rapimnas Partai Berkarya, DPW akan mempersiapkan verifikasi untuk ikut serta dalam Pemilu.‎

Hal itu disampiakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Jawa Barat, Gunawan Hasan di Jalan Ibrahim Adji, di Kota Bandung dilansir dari rmoljabar.id, Minggu (3/12).

Gunawan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat internal pengurus. Dalam rapat tersebut, lanjut Dia, dihadirkan perwakilan-perwakilan dari setiap daerah.‎

‎”Alhamdulilah Hari ini Kita rapat dewan pimpinan daerah Jabar, kita mengundang semua teman-teman,” kata Hasan

Hasan menuturkan, rapat DPW Partai Berkarya Jawa Barat kali ini membahas berbagai hal. Menurutnya, salah satu pembahasan adalah terkait susunan kepengurusan di daerah yang perlu dievaluasi. Ia menuturkan, dalam rapat tersebut pihaknya menyepakati melakukan pergantian posisi pada sejumlah pengurus di daerah.

“Pertama kita reposisi kepengurusan, kepengurusan yang kurang aktif, tidak aktif, kita lakukan perubahan-perubahan di internal kita, supaya kita ingin roda organisasi ini berjalan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Hasan mengungkapkan, pihaknya memiliki alasan kuat terkait reposisi kepengurusan. Menurutnya, pengurus partai harus dapat bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban. Sehingga, mereka yang kurang aktif harus diganti agar Partai Bekarya dapat berjalan optimal.

‎”Artinya kepengurusan-kepengurusan yang kurang aktif dan tidak aktif sejak di SK kan, yang lemot nah itu kita reposisilah,” ungkapnya.

“Lebih kurang ada 10 oranglah, ada yang kita geser ada yang tidak aktif sama sekali, awalnya sudah membuat surat pernyataan, sudah ada KTA, tapi tidak pernah aktif, nah ini kita reposisilah,” imbuhnya.

Hasan mengatakan, dalam rapat pihaknya juga membahas terkait amanat dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Berkarya. Rapimnas, lanjut Dia, mengamanatkan agar setiap DPD mempersiapkan diri dalam rangka verivikasi Partai.

“Hasil pembicaraan yang pertama adalah menindaklanjuti hasil Rapimnas, kita sampaikan kepada teman-teman terkait hasil rapimnas kepada teman-teman, yang isinya agar seluruh DPD dan Cabang se-Jabar untuk mempersiapkan diri dalam rangka verivikasi administrasi, hal itu meliputi kepengurusannya sudah lengkap sekretariatnya sudah ada, surat domisilinya dan lain sebagainya, serta anggota-anggotanya sudah ada,” katanya.

Tinggalkan Balasan