Kota Bandung Resmi Lakukan Vaksinasi Covid-19, Wakil Wali Kota: Ini Kepentingan Bersama

BANDUNG – Kota Bandung hari ini resmi melakukan vaksinasi virus Covid-19. Sebelumnya pada Rabu (13/1), Indonesia telah melakukan vaksinasi pertama kali di Istana Merdeka, Jakarta, dengan Presiden Joko Widodo sebagai orang yang pertama kali menerima vaksinasi.

Bertempat di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung pada hari Kamis 14 Januari 2021, Kota Bandung melakukan launching dimulainya vaksinasi untuk pertama kali.

“Yang perlu dipahami masyarakat, pertama vaksin ini sudah melalui berbagai proses yang Insya Allah keamanannya sudah diberikan badan POM dan kehalalannya sudah diberikan MUI, negara menjamin kehalalan dan keamanannya,” ujar Wakil Walikota Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan sambutan, Rabu (13/1).

Ia juga menegaskan bahwa proses dan kegiatan vaksinasi ini bukan untuk kepentingan diri sendiri melainkan untuk kepentingan bersama dalam memerangi pandemi virus Covid-19. “Ini bukan untuk kepentingan diri sendiri, tapi untuk kepentingan masyarakat yang lebih banyak,” ujarnya.

Yana juga mengungkapkan semoga dengan adanya vaksin ini, pandemi yang telah melanda saentero dunia dapat segera berakhir khususnya di Indonesia.

“Insya Allah ini bermanfaat tidak hanya bagi diri kita tapi juga bagi masyarakat bangsa dan negara dalam upaya memerangi pandemi virus Covid-19,” tutupnya.

Vaksinasi Covid-19 ini juga akan disebar di beberapa rumah sakit pilihan dan kurang lebih di 80 puskesmas di Kota Bandung. Selain Yana Mulyana, vaksinasi di hari pertama juga akan diikuti oleh Ariel Noah dan Risa Saraswati. (mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan