Tertarik dengan Keberagaman, Sahrul Nyalon Wabup

SOREANG – Aktor sinetron Sahrul Gunawan telah resmi mendaftar sebagai calon wakil Bupati Bandung, bersama seorang legislator Dadang Supriatna, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) 4 September 2020 lalu.

Sahrul Gunawan Calon Wabup diusung Partai Nasdem, mengatakan, dirinya bukan berasal dari birokrat dan belum pernah masuk ke birokrat. Oleh karena itu, dirinya ingin lebih mengetahui mengenai dalamnya birokrat maupun pemerintahan.

Hal tersebutlah yang menjadi alasan kuat Sahrul untuk mencalonkan diri menjadi Wabup dan mendampingi Kang DS sebagai Calon Bupati Bandun. ”Saya belum tahu dalamnya (birokrat) seperti apa, bedah anggaran dan sebagainya. Kenapa sih Rp6,3 Triliun tapi nggak jadi apa-apa. Tentunya bersama Kang DS, kita akan membuktikan kepada masyarakat untuk melakukan perubahan,” kata Sahrul saat di wawancara belum lama ini.

Sahrul menjelaskan, salah satu masalah yang ada di Kabupaten Bandung, adalah problem banjir. Namun dalam penanganan banjir tersebut, siapapun pemimpinnya cukup terbantu dengan adanya program dari pemerintah pusat.  ”Beliau (Dadang Supriatna) lebih paham mengenai dinamika di Kabupaten Bandung seperti apa dan permasalahannya,” jelasnya.

Sahrul menambahakan, Kabupaten Bandung memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, yang luar biasa. oleh karena itu, pihaknya akan mensupport pasangannya dari sisi atau kemampuan yang dikuasainya. Misalnya dengan menciptakan program peningkatan sektor pariwisata. ”Saya sudah gemes sih, ingin berbuat sesuatu untuk Kabupaten Bandung,” akunya.

Selain itu, lanjut Sahrul, program utama lainnya yaitu ingin mensinergikan sektor pariwisata, pertanian, UKM dan seni budaya yang ada di Kabupaten Bandung. Menurutnya, sektor-sektor tersebut jangan hanya menjadi produk mercusuar saja.

”Sabilulungan tapi engga bisa mentas. Bahkan, Stadion Jalak Harupat, kalau pemain mau kesitu harus bayar. Jadi, diciptakan itu untuk apa Stadion itu. Maka, saya ingin kembalikan fungsi seluruh dinas agar saling bersinergi,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan