Partai Golkar Usung Sahrul Gunawan dan Sugianto Jadi Bakal Calon Bupati Bandung di Pilkada 2024

Jabar Ekspres – Wakil Bupati Bandung periode Sahrul Gunawan akan dicalonkan menjadi Bakal Calon Bupati Bandung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penunjukan Sahrul Gunawan menjadi Bakal Calon Bupati ini terlihat dalam postingan di media sosialnya dengan menulis di captionnya, “Menerima surat tugas dari DPP Partai Golkar kepada bakal calon Bupati Bandung melalui koordinator badan pemenangan pemilu Jawa I dalam memenangkan Pileg, Pilpres, dan Pilkada 2024”.

Tak hanya Sahrul, ketua DPRD Kabupaten Bandung yang juga berasal dari fraksi Golkar Sugianto pun rencananya akan juga dicalonkan menjadi Calon Bupati Selanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen Golkar Kabupaten Bandung, Yoga Santosa membenarkan jika kedua orang tersebut akan dicalonkan menjadi Bakal Calon Bupati Selanjutnya.

BACA JUGA: Jokowi Tanggapi Penetapan Ketua KPK Firli Bahuri Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Pemilihan mereka berdua menurutnya sangat tepat mengingat keduanya mempunyai kualitas dan kriteria serta bisa mengangkat dan memenangkan Partai Golkar.

“Kita harus mengajukan orang-orang yang memang berkualitas sesuai kriteria dan bisa mengangkat partai golkar. Kedua orang ini kita anggap layak untuk diusung diajukan ke DPP agar mereka ini bisa mendapatkan rekomendasi dan bisa didorong menjadi kepala daerah atau Bupati Bandung di tahun mendatang,” ujar Yoga saat dikonfirmasi, Kamis (23/11/2023).

Yoga menjelaskan, sebelum mengusulkan kedua nama tersebut, pihaknya terlebih dahulu meminta kepada setiap Kader Golkar di Kabupaten Bandung untuk mengusulkan nama.

Hingga pada akhirnya mereka berdua yang terpilih dan langsung dicalonkan oleh para kader.

“Jadi sesuai aturan PO yang kita miliki, bahwa domain untuk mengusung calon kepala daerah itu adalah DPP. Nah DPP meminta kepada kita untuk mengusulkan kader-kader yang layak untuk dicalonkan. Nah kita mencalonkan dua orang itu,” katanya.

Selain itu, Yoga menyebut saat ini Sahrul sendiri menurutnya berstatus incumbent sebagai Wakil Bupati Bandung dari Golkar.

Sama halnya dengan Sugianto yang juga berstatus incumbent sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bandung sekaligus ketua DPD Kota Kabupaten Bandung.

“Maka kita menganggap bahwa kedua kader ini layak untuk diusulkan mendapatkan surat penugasan. Sehingga dia bisa memenangkan golkar di tahun mendatang, dan kemudian dicalonkan menjadi Bupati Bandung,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan