Dewan Sidak Cekdam Jatinangor

”Mudah-mudahan saja man­faatnya bisa dirasakan masy­arakat sekitar dan masyarakat Rancaekek Kabupaten Bandung agar tidak banjir lagi. Hanya saja, pihak desa menekankan agar konstruks­inya diperkuat biar tidak ter­jadi jebol. Bayangkan kalau jebol daerah Cikeruh, Sayang, Mekargalih dan Cipacing juga Rancaekek akan terkena dampaknya,” tandasnya.

Pihak kontraktor yakni PT Dwi Mulia Agung Utama melalui Humas Dani Setiawan mengatakan, pihaknya hanya sebagai pelaksana saja, ter­kait legalitas dan perizinan itu kewenangan BBWS.

”Kewajiban kami hanya se­batas sosialisasi dan koordi­nasi dengan masyarakat bahwa akan ada rencana pembangu­nan cekdam. Bahkan, dengan karang taruna pun sudah bertemu waktu sosialisasi di Desa ataupun di lapangan,” katanya.

Saat ini, kata dia, pembangu­nan baru proses pengerukan lahan, belum perlu ke arah pengerjaan yang membutu­hkan material.

”Ini bukan dibendung namun pengalihan aliran sungai yang lama dan ditampung dulu biar tidak terlalu besar aliran­nya ke hilir,” tandasnya. (imn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan