Usulan Pj Bupati Sumedang, Kini Telah Ditetapkan! Berikut Nama-Namanya

Jabar Ekspres – Tiga nama kini telah ditetapkan dan diusulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang, Rabu, 9 Agustus 2023.

Secara resmi, usulan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Sumedang ditujukan kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia itu diputuskan dalam surat nomor B/707/PR.01.03/VIII/2023 tertanggal 07 Agustus 2023.

BACA JUGA: DPRD Bandung Barat Usulkan 3 Nama Pj Bupati ke Kemendagri, Siapa Saja?

Adapun ketiga nama tersebut yaitu Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, Sanusi, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Kemenpora dan mantan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto yang kini menjabat Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya (IIIA1).

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sumedang, Iwan Nugraha bahwa DPRD telah mengusulkan 3 nama tersebut ke Kemendagri.

Iwan mengakui bahwa usulan dari DPRD Sumedang, tidak serta merta diantara nama-nama itu yang nantinya bakal menjabat Pj Bupati Sumedang pengganti Dony-Erwan.

Hal itu karena, ada usulan nama lainnya seperti dari Gubernur Jawa Barat dan Tim Kemendagri yang sama-sama mengusulkan 3 nama untuk calon Pj Bupati Sumedang.

“Keputusannya siapa yang menjadi calon Pj Bupati Sumedang akan dirapatkan dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA) Kemendagri bersama kementerian lainnya,” ungkap Iwan, kepada awak media, Rabu 9 Agustus 2023.

BACA JUGA: PJ Bupati Bandung Barat Masih Rahasia, DPRD: Paling Lambat Pekan Depan

Diketahui sebelumnya, masa kepemimpinan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati H. Erwan Setiawan akan berakhir pada 20 September 2023 mendatang.

Sedangkan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan digelar pada November 2024 mendatang. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan