Waspadai Kemunculan Omicron di Sumedang, Begini Kata Dewan

SUMEDANG – Sekretaris Komisi 3 DPRD Sumedang, Iwan Nugraha tanggapi terkait Covid-19 varian baru yaitu Omicron.

Menurut Iwan, kemunculan Omicron di Indonesia memang perlu diperhatikan termasuk oleh Kabupaten Sumedang.

“Kita masih tetap harus waspada dengan resiko peningkatan kasus dengan adanya varian Omicron ini,” kata Iwan kepada Jabar Ekspres melalui pesan singkat, Rabu (22/12).

“Secara ikhtiar pencegahan Omicron tidak akan berbeda dengan sebelumnya. Tinggal kita mencari titik keseimbangan dengan permasalahan ekonomi,” tambahnya.

Iwan menuturkan, kabar baik untuk saat ini, wilayah Kabupaten Sumedang masih terbilang landai dalam penyebaran virus Covid-19.

“Hingga saat ini, alhamdulillah masih landai. Kita berharap akan tetap kondusif,” ujar Iwan.

Iwan mengatakan, kemunculan Omicron yang sudah terjadi ini, meski tak ada kasus varian baru di Sumedang diharapkan penularannya tidak begitu ganas.

“Mudah-mudahan varian ini di kita tidak lebih ganas dari Delta. Meskipun secara penularan bisa jadi lebih masif, sehingga kasus kegawatan dan korban tidak terjadi seperti varian Delta,” imbuhnya.

Sementara itu, Iwan menjelaskan, kesiapan Kabupaten Sumedang terhadap ancaman Covid-19 terbilang siaga.

“Di RSUD (Sumedang) sudah ready laboratorium PCR dan juga Liquid Oksigen,” ucap Iwan.

Dia juga menyampaikan, untuk warga Sumedang yang melakukan aktivitas keluar-masuk kota perlu lebih diperhatikan, sebab cukup berpotensi dalam penularannya.

“Aktivitas keluar daerah yang sudah terdeteksi Omicron harus sudah lebih waspada, karena tentu beresiko terjadi transmisi penularan,” tutup Iwan. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan