Deding Ishak Yakin Dapat Rekomendasi

BANDUNG – Kang Deding Ishak (KDI) menanggapi san­tai saat disebut-sebut sebagai bakal calon Bupati Bandung yang berpeluang besar menda­pat rekomendasi DPP Golkar.

Menurutnya, semua kader Golkar yang mendaftar seba­gai balonbup ke Partai Golkar memiliki hak dan peluang yang sama untuk Pilkada Ka­bupaten Bandung.

Hal itu diungkapkannya usai acara Peringatan Milad ke-7 Ponpes Addzimat di Desa Jelegong, Kec Rancaekek, Kab Bandung, Selasa (31/1) malam.

“Ah, siapa bilang yang akan dapat rekom? Hehe..Kita se­mua sekarang ihtiar saja, kita bekerja, melakukan sosialisi, dan hasilnya nati kita serah­kan ke mekanisme yang ada. Saya juga bersama kader Gol­kar yang lain yang mencalon­kan diri, sama posisinya, harus mengikuti mekanisme yang ada,” kata Deding ke­pada TIMES Indonesia.

Kendati begitu, timpal Deding, ia pun berharap jika Allah su­dah meridlai, mentakdirkan dirinya mendapat rekomen­dasi menjadi Calon Bupati Bandung dari Partai Golkar, hal ini menjadi langkah awal bagi KDI untuk bisa manggung di Pilbup Bandung 2020.

Dr H Deding Ishak, SH, MM atau Kang Deding Ishak meru­pakan kader Golkar yang dengan kapasitasnya sebagai seorang akademisi, juga dikenal ba­nyak oleh para ulama. Boleh disebut, sosok Deding mere­presentasikan perpaduan an­tara umarah dan ulama. Ia dikenal sebagai sosok cerdas dan religius yang merupakan putra ulama kondang Jawa Barat, KH R Totoh Abdul Fatah dengan istrinya Hj Siti Mariyam.

“Ya, saya memang sudah menjalani berbagai pekerjaan. Mulai saya pernah pegawai negeri sipil, jadi birokrat jadi dosen akademisi, politisi, ketua ormas, banyak bergaul dengan para kyai, terakhir saya terpilih sebagai anggota DPR RI Frak­si Partai Golkar Dapil Jabar tiga,” urainya.

KDI – sapaan akrab mantan anggota Komisi III DPR RI dari Dapil Jabar III ini, juga menyatakan jika ia kembali untuk mencalonkan diri se­bagai Cabup Bandung dengan persiapan yang lebih matang mengingat belajar dari pen­galamannya mencalonkan diri pada Pilkada Kabupaten Bandung 2010 silam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan